Berita Sepak Bola Liga Italia

Stefano Pioli Terkejut Diberhentikan Inter Milan

Stefano Pioli dikabarkan terkejut atas putusan Inter Milan untuk memecatnya. Masih bersemangat, Pioli tidak sekalipun membayangkan bahwa dirinya bakal berhentikan.

Inter Milan menyampaikan pemberhentian Pioli, pada hari Rabu, tanggal 10 Mei 2017 dinihari WIB. Putusan tersebut diambil mengingat sederet hasil yang kurang bagus(negative) yang diterima Inter Milan selama beberapa laga belakangan.

Hanya 2 angka diperoleh Inter Milan dari 7 laga terakhir pada ajang Serie A. sederet hasil buruk tersbeut menjadikan Inter Milan semakin jauh dari zona Eropa. Mereka sekarang  ini menduduki pos ke-7 dengan raihan 56 angka, ketinggal 9 poin atas Atalanta yang berada pada pos peringkat ke=5.

Pioli, yang belum lama didapuk selaku arsitek Inter Milan pada bulan November lalu, kabarkan amat terkejut atas perbentiannya itu.

“Tak banyak yang dapat diutarakan. Dirinya merasa kecewa, dirinya tak pernah membayangkan bakal diberhentikan,” ujar Bruno Satin selaku agen dari Pioli, seperti disampaikan lewat media asal Italia.

“Menurutnya, hal tersebut merupakan sebuah kejutan. Dirinya amat besemangat untuk meneruskan kariernya di Inter Milan. Dan diluar dari sederet hasil akhir-akhir ini, dirinya bekerja dengan amat baik. Itu pasti. Tersebut disayangkan. Lagi, saya tentu tak menduga adanya pemecatan ini.”

Setelah dipecat Inter Milan, Pioli masih mau menjadi sosok pelatih lagi. Akan tetapi Pioli dikabarkan masih belum membuat putusan dalam waktu dekat.

“Dirinya mau mencoba kembali, namun saat ini masih terlalu cepat untuk mengatakan terlalu banyak. Saya mendengar dan menyesalkan atas hasil akhirnya, namun kami bakal segera mempertimbangkan kondisinya. Mungkin Minggu depan,” ucap Satin.