Berita Sepak Bola Liga Inggris

Spurs Tak Biasa Tanpa Kane

Sosok Harry Kane di Derby London utara dikatakan amat penting bagi Tottenham Hotspur. Tanpa ada dirinya, Spurs bukanlah tim yang serperti sebelumnya.

Spurs bakal melangsungkan laga selepas jeda internasional pada hari Sabtu (18/11/2017) malam WIB di lanjutan Premier League di Emirates Stadium. Menatap pertandingan itu, The Lilywhites raih berita baik kalau Kane akan bersiap untuk tampil.

Kane sebelumnya terganggu oleh cedera di bagian lututnya. Pemain penyerang yang berusia 24 tahun tersebut malah tidak tampil sepenuhnya ketika berhadapan Crystal Palace dengan ditarik di babak kedua.

Ia pun menarik diri dari skuat tim nasional Inggris yang melangsungkan pertandingan ujicoba berhadapan dengan Jerman dan Brasil, untuk pulihkan keadaannya.

Kane yang kembali pulih menjelang laga derby dilkatakan bekas pemain bek Spurs Sebastian Bassong sangat krusial. Tidak hanya cuma menjadi pencipta angka, Kane krusial dalam sistem permainan Spurs terutama ketika ciptakan serangan.

Contohnya saat Kane menepi pada 2 pertandingan berhadapan dengan Manchester United pada liga dan West Ham United di Piala Liga Inggris, Spurs kerepotan sampai pada akhirnya tunduk pada 2 partai tersebut. Pemilik 23 caps di tim nasional Inggris tersebut sampai saat ini telah catatkan 13 angka lewat 14 performa di semua kompetisi.

“Saya merasa seperti itu (penting untuk melawan Arsenal). Ia merupakan pemain penyerang utama mereka, pencipta angka dan seperti jimat untuk tim mereka. Khususnya lewat pertandingan seperti derby, sebab ia pemain lokal binaan sendiri dan Anda dapat tambahkan semangatnya ke laga dan hal tersebut bikin dirinya krusial untuk bermain pada pertandingan ini,” imbuh Bassong.

“Tottenham tanpa adanya sosok Harry Kane bukanlah tim yang serupa. Tidak berarti kalau mereka merupakan tim yang hanya andalkan satu orang saja, namun ia tampilkan peran besar di laga mereka.”

“Supaya Harry Kane dapat ciptakan angka sebanyak yang ia ciptakan, ia harus miliki rasa percayaan dari para rekan 1 timnya. Para pemain garis serang bakal menolong Anda menangkan pertandingan sebab merekalah yang ciptakan angka.”

“Para pemain bek pun miliki tugas yang sama krusialnya, hanya tidak meraih sorotan sebanyak pemain di bagian garis serang. Yang terpenting adalah tim,” kata dia.

Sebagai catatan, Arsenal merupakan salah satu lawan keseukaan Kane. Ia telah ciptakan 6 angka lewat 6 performa menghadapi rivalnya itu.