Berita Sepak Bola Liga Inggris

Spurs Sambut Lamela

Usai menepi lebih dari 1 tahun, Erik Lamela suadah bersiap kembali bermain bersama Tottenham Hotspur. Pemain yang berasal dari Argentina tersebut miliki kesempatan untuk turun tengah pekan ini.

Lamela terakhir kali bermain bersama Spurs ialah pada pertandingan berhadapan dengan Liverpool di Piala Liga Inggris, Oktober 2016. Kemudian, bekas pemain AS Roma tersebut perlu absen sebab alami cedera pada bagian pinggul yang berkepanjangan.

Sekarang ini Lamela telah makin dekat dengan comeback. Pada tengah bulan November, Lamela telah mulai bermain bersama Spurs U-23 di laga berhadapan dengan Chelsea.

Sang manajer Spurs Mauricio Pochettino bilang kalau Lamela telah bersiap ditampilkan. Ia bisa saja dimainkan ketika Spurs melangsungkan laga ke kandang Leicester City di lanjutan ajang Premier League pada hari Rabu (29/11/2017) dini hari WIB.

“Ini merupakan berita yang amat oke sebab ia miliki kesempatan untuk bermain pada hari besok. Ini sebab usai latihan pada hari ini, ia baik-baik saja dan bilang, ‘Baik, saya sudah bersiap untuk beranjak dan siap ditampilkan jika Anda ingin’,” kata Pochettino.

“Saya anggap kalau ini hal yang krusial sebab kami miliki jadwal yang padat. Ada Erik untuk menolong tim tersebut terus jadi hal yang krusial.”

Walau merasa senang dengan kembalinya Lamela, Pochettino sangat menyadari kalau ia tidak dapat langsung berharap terlalu besar. Pochetino bakal merasa sabar menanti Lamela hingga datang performanya yang paling oke.

“Usai 1 tahun, kami perlu terus bersabar dengannya. Ia amat krusial untuk tim sebab ia merupakan salah satu pemain dengan kualitas beda untuk menolong tim dalam keadaan yang beda dalam laga,” sambung Pochettino.

“Untuk sekarang ini benar kalau kita tak dapat harapkan terlalu banyak, cuma merasa senang. Kami percaya dengan staf medis dan dirinya kalau ia merupakan pemain yang amat kompetitif, terus berkonsentrasi dengan penyembuhann.”

“Betul kalau usai 1 tahun, tidak mudah untuk pemain kembali fit dan temukan kembali performa terbaiknya di ajang saat cederanya berkepanjangan.”