Liga Inggris

Spurs Lebih Baik Dari Arsenal, Legenda Sakit Hati

tottenham hotspur vs arsenal 1Eks pemain Arsenal, Ray Parlour mengaku dirinya merasa sakit hati untuk mengakui apabila Tottenham Hotspur saat ini merupakan tim yang lebih baik ketimbang The Gunners.

Pada musim lalu Spurs menyudahi kompetisi dengan berada di atas Arsenal untuk kali pertama sejak 22 tahun silam. Pasukan armada Mauricio Pochettino itu sendiri mencatatkan performa apik di awal musim ini daripada Arsenal, yang mana mereka sekarang memimpin empat angka di depan sang rival sekota.

Akhir pekan nanti Spurs dan Arsenal bakal bentrok di Emirates Stadium dalam tajuk Derby London Utara dalam partai lanjutan Premier League.

Parlour, yang sudah menjalani partai derby ini berkali-kali sangat berharap pertandingan bakal berjalan lebih sengit dari apa yang dia alami dalam karir sepakbolanya. Namun Spurs lebih diunggulkan lantaran skuat yang mereka miliki lebih baik saat ini.

“Untuk mengakui mereka lebih baik itu menyayat hati, saya harus jujur. Saya mendapati banyak orang bertanya kepada saya, ‘Siapa tim terbaik, Tottenham atau Arsenal?’ dan saya pun harus berkata kompetisi tidak berbohong,” ujarnya.

“Spurs berada di atas Arsenal akhir musim lalu dan mereka lebih bagus, itu tak rumit. Ini menyakitkan karena lama sekali hal itu tak terjadi,” sambungnya.

“Dan tren harus segera berbalik cepat atau lambat. Spurs punya tim yang bagus, pelatih yang hebat dan mereka sangat menarik untuk disaksikan. Saat kami menghadapi Spurs, biasanya kami mengalahkan mereka. Itu biasanya tiga poin yang tak sulit, akan tetapi saat ini tiga poin terasa sangat berat. Anda harus berusaha keras dan saya yakin ini akan jadi salah satu pertandingan terpanas pekan ini,” tandasnya.

Tak cuma finis di belakang Spurs, Tim Gudang Peluru pun gagal lolos ke Liga Champions atau cuma mentas di Liga Europa.