Liga Inggris

Spurs Harap Chelsea Terpeleset Lawan MU

tottenham hotspurTottenham Hotspur kian memberi tekanan untuk Chelsea dalam persaingan titel Premier League setelah mempermalukan Bournemouth 4-0. Kini Spurs tinggal berharap Chelsea terpeleset ketika melawat ke markas Manchester United.

Spurs melumat Bournemouth empat gol tak terbalas di White Hart Lane, Sabtu (15/4/2017). Gol-gol Spurs dibukukan Moussa Dembele, Son Heung-Min, Harry Kane, dan Vincent Janssen.

Kemenangan tersebut membuat Spurs terus menekan TSi Biru di pucuk klasemen. The Lilywhites sekarang mengumpulkan 71 angka dari 32 pertandingan, mengikis gap dengan The Blues jadi emapt poin.

Sekarang Spurs tinggal menanti hasil laga Chelsea. Tim besutan Antonio Conte itu baru akan bermain menghadapi United pada hari Minggu (16/4/2017) malam WIB.

“Dan kembali lagi, ini performa yang amat brilian. Saya merasa puas dan gembira, skor 4-0 merupakan hasil yang luar biasa dan tentu saja tiga angka adalah hal paling penting untuk memangkas jarak,” ujar manajer Spurs Mauricio Pochettino seusai laga kepada Sky Sports.

“Selisih emapt angka di belakang Chelsea itu penting untuk kami, saya amat senang, terlalu senang untuk menggambarkan hal ini.”

“Saya pribadi amat gembira dan pujian saya pada seluruh pemain. Kami punya komitmen, bagaimana menekan mereka ketika latihan dan membuatnya yakin. Klub ini punya semangat tinggi, suporter luar biasa, maka tidak mungkin merasakan hal yang berbeda,” lanjutnya.

“Ini telah berakhir dan kami telah mendapatkan tiga angka yang amat krusial, tinggal menunggu besok. Tentu saja bakal lebih baik bila Chelsea gagal tapi sekarang tugas kami selesai dan tinggal menunggu. Jika mereka gagal, kami tinggal menantikannya,” tutup Pochettino.

Chelsea sendiri baru tampil menghadapi Setan Merah, Minggu (16/4/2017). Bila menang, mereka bakal menjauh lagi menjadi tujuh angka dari Spurs.