Berita Sepak Bola Liga Inggris

Spurs Bermasalah dengan Mentalitas

Tottenham Hotspur tidak pernah raih hasil oke pada 2 pertandingan kandang mereka di Wembley pada musim ini. Namun, Spurs menolak jika menyalahkan Wembley dan mengatakan kalau persoalan terletak pada mentalitas mereka.

Spurs mau tak mau menjadikan Wembley sebagai kandang  mereka pada musim ini. The Lilywhites perlu angkat kaki dari White Hart Lane, yang telah dihancurkan sebagai bagian dari pembangunan stadion anyar mereka.

Dengan berada di Wembley yang miliki kapasitas besar, Spurs sesungguhnya dapat memasuki para para pendukung ke stadion dalam jumlah lebih banyak. Tetapi, banyaknya jumlah fans ternyata tak berbanding lurus dengan hasil yang mereka dapatkan di pertandingan.

Spurs tak berhasil raih hasil oke pada 2 pertandingan di ajang Premier League yang berlangsung di Wembley pada musim ini. Mereka tunduk oleh Chelsea dengan skor 1-2 lalu ditahan imbang oleh Burnley dengan skor 1-1. Kebalikannya, saat melangsungkan pertandingan tandang, mereka menangkan laga dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan Newcastle United.

Pemain bek Spurs, Toby Alderweireld, tidak percaya dengan hasil yang mengecewakan berhubungan dengan Wembley.

“Saya tidak setuju sebab jika kami ciptakan angka dan skornya 2-0 atau 3-0, hal tersebut merupakan laga yang oke untuk kami. Ini sama dengan ketika berhadapan dengan Chelsea, kami pun tampil dengan oke, maka saya tidak percaya,” ucap Alderweireld.

“Hal tersebut bukan pertandingan yang mudah. Burnley hebat, mereka lakukan pertahanan yang baik selama pertandingan berlangsung, mereka lakukan serangan balik, juga manfaatkan bola-bola mati. Tiap bola masuk ke area penalti,” sambung pemain bek yang berasal dari Belgia tersebut.

“Tetapi, pada sejumlah pertandingan ini kami perlu selesaikannya, kami perlu menjadi cerdas,” imbuh Alderweireld.

Sang manajer Spurs, Mauricio Pochettino, lebih soroti mentalitas dari timnya diabnding menyalahkan Wembley sebagai markas timnya.

“Memang betul masih terlalu dini untuk analisa apa yang bakal berlangsung pada masa yang akan datang sebab musim kemarin usai 3 atau 4 pertandingan Anda tidak bakal pernah bilang kalau Chelsea Bakal jadi juara. Hal tersebutlah mengapa dalam sepakbola Anda perlu berupaya cukup keras untuk perbaiki persoalan dan nampak jelas kami perlu benahi dan menambah tinkat mental kami dan jadi lebih baik lagi,” ucap Pochettino.

“Ini tidak ada ikatannya dengan Wembley. Ini bukan soal Wembley. Di dunia sepakbola, kalau Anda tak fokus dan konsentrasi, terkadang saat Anda sedikit letih dan tak dalam keadaan sempurna, Anda kebobolan atau beri peluang untuk lawan membobol gawang,” imbuh dia.