Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Sporting Gijon Resmi Bergabung Di Segunda Division

Masih tersisa satu pertandingan lagi di La Liga untuk dapat dimainkan oleh seluruh tim yang mengikuti kompetisi ini dan masih memungkinkan mereka merubah keadaan, namun hal itu tak berlaku bagi Sporting Gijon. Mereka dipastikan tetap terdegradasi walaupun dalam pertandingan pekan ini, mereka berhasil mengungguli lawannya.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan kemarin tanggal 15 Mei, pukul 01.00 WIB, Gijon mendatangi markas Eibar di Estadio Municipal de Ipurua. Mereka mampu memperoleh poin penuh dengan skor tipis 1-0. Padahal secara tuan rumah mampu mendominasi penguasan bola terutama dibabak kedua.

Dalam pertandingan tersebut pada dasarnya Gijon diberi kesempatan untuk menyelamatkan diri dari zona degradasi dengan catatan rival yang berada diatasnya tak mampu memperoleh poin sama sekali didua pertandingan terakhirnya. Karena itulah Gijon masih bersikeras mempertahankan keberadaannya di La Liga musim depan.

Setelah bababk pertama dimulai, Eibar menggasak Gijon melalui aksi dari gelandang nomer 24-nya, Adrian Gonzalez. Namun Ia gagal menyelesaikannya dimulut gawang. Dan setelah mendapat kesempatan dimenit ke 32, Gijon membalas serangan dan akhirnya terjadi gol pembuka dari Burgui, Ia mendapatkan umpan cerdas dari rekannya Moi Gomez, dan menjebloskannya ke kanan gawang. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Jose Luis Mendilibar selaku Pelatih Eibar, sepertinya menyayangkan dengan para pemainnya yang melewatkan beberapa peluang emas di mulut gawang tertutama sebelum gol itu terjadi. Karena pada akhirnya, Gol pembuka Gijon menjadi satu-satunya gol di pertandingan tersebut. Sang tamu berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga babak kedua berakhir, yang memberi mereka poin penuh.

Namun sepertinya poin tersebut datangnya terlambat. Disaat yang bersamaan Deportivo La Corna yang hanya terpaut enam poin dan Leganes yang terpaut lima poin diatasnya, berhasil menyelamatkan diri dari zona degradasi. Mereka mampu menjalani pertandingan diputaran yang sama dengan bermain imbang sehingga dengan satu pertandingan tersisa dimusim ini, Gijon tak akan mampu menyusul poin mereka walaupun Gijon berhasil menjebol 100 kali ke gawang lawan.

Dengan demikian, Gijon resmi bergabung dengan Granada dan Osasuna untuk kembali bermain di Segunda Division pada musim depan.