Liga Spanyol Piala Dunia

Spanyol Menang Lawan Prancis Berkat Video Ulangan

Stade de France baru saja menjadi saksi nyata ketika Spanyol berhasil menang 2-0 kontra Prancis. Unik nya disini adalah ketika Spanyol dua kali diuntungkan oleh Video Assistant Referee (VAR) atau penggunaan teknologi video sebagai asisten wasit dalam laga ini.

Pertama yang terjadi adalah gol Antoine Griezmann yang dianulir wasit ketika di awal babak kedua karena offside. Dan satu lagi yang menarik disini adalah ketika gol Gerard Deulofeu. Gol itu sempat dianulir karena offside. Namun, dengan bantuan video replay, gol tersebut akhir nya disahkan oleh Felix Zwayer selaku wasit pertandingan.

Julen Lopetegui yang menjadi pelatih Spanyol saat ini mengaku sangat puas dengan sistem baru ini, menurutnya video replay sudah memberi timnya keadilan. Namun, Lopetegui menentang keras ada nya kabar bahwa Spanyol menang lewat bantuan teknologi baru tersebut. Dengan artian pemain Spanyol tidak bermain bagus.

“Video ulangan ini tidak membantu tim kami untuk menang, tapi berkat kerja keras dan sikap para pemain saya. Penggunaan video oleh wasit memberi keadilan dalam laga ini, dengan merevisi dua insiden secara adil,” ungkap Lopetegui kepada awak media.

Tak berhenti sampai disitu saja, Lopetegui juga memuji kinerja Prancis yang menunjukan peningkatan bagus. Menurutnya sang pelatih, Antoine Griezmann cs memiliki masa depan bagus di level internasional.

“Sepakbola selalu menghadirkan banyak talenta-talenta muda. Prancis memiliki generasi penerus yang spektakuler. Mereka merupakan salah satu yang terbaik di dunia saat ini dan memungkinkan bagi mereka akan menjadi yang terbaik dalam hitungan satu tahun ke depan.” tutup Lopetegui.