Liga Italia

Spalletti Targetkan Roma Balas Dendam Di Putaran Kedua

AS Roma dalam situasi sulit setelah usai menelan kekalahan atas Lazio 0 – 2 di semifinal putaran I Coppa Italia. Sang manajer, Luciano Spalletti mengisyaratkan belum menyerah dan siap membalas dendam di putaran kedua mendatang.

Bertanding di Olimpico, Kamis (2 Maret 2017) dinihari WIB, I Giallorossi mendominasi permainan dengan 66% penguasaan bola. I Lupi juga menciptakan 22 percobaan (3 on target) namun tidak ada satupun yang berbuah gol. Sebaliknya, Lazio mencatatkan lima percobaan on target dalam total 14 percobaannya dengan dua yang berbuah gol.

Sergej Milinkovic-Savic membuka keunggulan Biancoceleste pada menit 29, untuk mengakhiri babak pertama dengan skor 1 – 0. Memasuki babak kedua, Ciro Immobile memastikan kemenangan Lazio setelah menciptakan gol kedua di menit 78.

Secara matematis, peluang AS Roma untuk lolos ke babak selanjutnya memang belum tertutup. Il Lupi kini setidaknya harus menang dengan selisih minimal tiga gol di putaran kedua yang akan diselenggarakan di bulan April mendatang untuk bisa melaju ke final.

“Kami akan mengamati dalam beberapa pertandingan berikutnya dengan respon kami apakah permainan sudah benar-benar matang atau belum,” kata Spalletti seperti yang dilansir dari Football Italia.

“Kalah di laga derby memang selalu mengecewakan, dan kami sekarang harus membalikkan sebuah hasil yang sulit untuk sampai ke babak final Coppa Italia. Ini adalah sebuah hasil yang rumit, karena Lazio akan tidak akan mengendurkan permainan mereka, itu adalah karakter mereka dan kami harus lebih baik lagi.”

“Walaupun demkian, saya tidak akan menyerah. Hasil tandang 0 – 2 sepenuhnya masih bisa dibalikkan di putaran kedua mendatang,” tutup Spalletti.