Serba Serbi

Soton Ngotot Virgil Van Dijk Tidak Akan Dijual

Virgil van Dijk telah mengajukan permohonan untuk dirinya agar dilego. Namun harapannya untuk angkat kaki dari Southampton besar kemungkinan Tidak akan terealisasi dimusim panas ini.

Van Dijk selama musim panas ini telah dihubung-hubungkan dengan beberapa klub. Sebut saja Manchester City, Chelsea dan Liverpool.

The Reds sendiri justru sempat melakukan pendekatan terhadapnya. Namun selanjutnya mundur secara perlahan setelah Soton mengklaim klub Merseyside itu telah melakukan pendekatan secara ilegal, dan mengancam bakal mengadukan hal tersebut ke Premier League.

Pada perjalanannya, Van Dijk nyatanya menyampaikan bahwasannya dirinya mengharapkan sebuah tantangan baru. Bek internasional Belanda tesebut sempat kesal klub tidak mendengar pendapatnya dan mengajukan permintaan secara resmi untuk dilego.

Akan tetapi klub berkeras pada pendiriannya. Chairman Soton Ralph Krueger menekankan Van Dijk tidak akan dilego pada bursa transfer musim panas ini, sambil menjelaskan alasannya.

“Virgil tak dilego pada bursa transfer kali ini dan ini bukan masalah pribadi. Ini bukan terkait dirinya, ini terkait potret yang jauh, bahkan jauh lebih besar. Sebuah transformasi pastinya untuk Southampton,” ucap Krueger.

“Musim panas pedana saya berada di sini, 5 pesepak bola yang lain pergi dan 6 yang masuk, tidak terhitung dari akademi. Musim panas ke-2, 3 pesepak bola keluar, 7 yang masuk dan musim panas ke-3 ada 5 pesepak bola keluar, 5 yang masuk,” ungkap Kruege.

“Kini ada 1 pesepak bola keluar dan 2 yang masuk, dan inilah yang kami harapkan. Kami mau menjadi klub yang intensif,” tambahnya.

“Kami mau menjadi skuat yang dapat menarik keuntungan dari sinergi yang menghasilkan sepak bola yang jauh lebih mempesona dan keluaran yang lebih baik bagi para fans, dan memberikan kami peluang untuk kembali ke laga Eropa,” ujar Kruege.