Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Sonda: Neymar Seorang Penipu

Delcir Sonda dengan tegas dan berani mengatakan bahwa pungawa Barcelona, Neymar adalah seorang pembohong besar yang tidak pantas menjadi contoh baik bagi siapa pun termasuk panutan bagi generasi muda pecinta sepakbola.

Sonda sendiri merupakan pendiri DIS, perusahaan investasi sepakbola asal Brasil menyebut bahwa semua orang yang mengenakan seragam dengan namanya berarti mendukung tindak korupsi. Dan perlu diketahui disini adalah sosok Neymar yang secara resmi merupakan aset DIS ketika masih bermain dengan Santos.

Dalam kesepakatan nya, DIS memiliki saham 40 persen sebagai bentuk pencitraan Neymar yang didatangkan Santos dengan benderol 1,5 juta euro ketika masih berusia 17 tahun. Akan tetapi masalah mulai muncul ketika Neymar resmi hijrah ke Barcelona.

DIS mengklaim bahwa ada kecurangan dalam proses kesepakatan tersebut, dimana mereka menuduh ada permainan antara keluarga, Santos dan Neymar sendiri. DIS merasa dirugikan dengan presentase pembagian hasil yang diterima, pada kenyataan nya Santos mendapat hasil lebih besar dari nilai transfer yang dibayarkan Barcelona untuk pembelian Neymar.

Atas apa yang terjadi dan menganggap ada ketidak adilan didalam nya, lantas Sonda marah dan siap mengirim perkara ini ke meja hijau.

“Saya merasa tidak dihargai dan dicurangi oleh Neymar, ayah dan ibunya. Ini bagai sesuatu yang sudah direncanakan oleh Neymar, orang tuanya, dan Barcelona, lewat kontrak palsu,” ungkap Sonda kepada media.

“Neymar terus berumbar yang tidak benar dan dia terlihat seperti penipu ahli. Neymar bukan panutan untuk anak-anak. Kita ada di tengah sebuah tindakan korupsi dan anak-anak membutuhkan contoh. Kita tidak bisa menoleransi korupsi,” tandasnya.

Kasus ini sendiri dikabarkan sudah masuk dalam tim penyidik dari pengadilan tinggi Spanyol. Sebagai tahap awal, mereka akan mengirim surat pemanggilan kepada petinggi-petinggi Barcelona termasuk presiden Josep Maria Bartomeu dan juga mantan presiden Sandro Rosell untuk dimintai keterangan.

Proses ini akan sedikit memakan waktu lama, pasalnya masih ada nama Santos yang akan menjadi saksi dan juga keluarga dari Neymar sendiri. Menarik ditunggu apakah nama Neymar kembali masuk dalam buku hitam?.