Berita Sepak Bola Liga Inggris

Son Heung-min Raih Piala Pemain Internasional Terbaik Asia 2017

Pemain dari Tottenham Hotspur serta timnas Korea Selatan, yakni Son Heung-min, terpilih sebagai Pemain Internasional Terbaik Asia 2017. Ini merupakan kedua kalinya pemain ini mendapatkan piala tersebut.

Son Heung-min meraih penghargaan sebagai Pemain Internasional Terbaik Asia 2017 setelah menang atas pemain andalan Borussia Dortmund, yakni Shinji Kagawa dari Jepang, serta pemain Huddersfield Town, Aaron Mooy dari Australia.

Penghargaan di kategori ini diberikan pada pemain-pemain Asia yang bermain di luar Benua Asia. Ajang ini kali pertama diselenggarakan di tahun 2012 silam. Son saat ini sudah dua kali mendapatkan penghargaan tersebut. tepat di tahun 2015 yang lalu, dia juga merupakan yang terbaik setelah menang atas Ki Sung-yueng, pemain dari Korea Selatan serta Massimo Luongo, pemain dari Australia.

Pesepakbola dunia berumur 25 tahun itu memang bermain dengan begitu luar biasa selama musim 2016/2017 yang lalu. Dia menciptakan 21 gol dari 47 laga untuk semua kompetisi dengan Tottenham Hotspur. Selain itu, Son juga menjadi bintang lapangan yang membawa timnasnya masuk ke babak final Piala Dunia 2018. Dia membukukan tujuh gol di sepanjang babak kualifikasi.

Di sisi lain, penghargaan Pemain Terbaik Asia 2017 ini, diberikan pada tiap pemain dari Asia yang bermain untuk Benua Asia, dan tahun ini diberikan pada pemain Omar Khrbin. Pemain serang dari timnas Suriah itu tampil dengan begitu apik dengan klub sepakbola Arab Saudi yakni Al-Hilal di Liga Champions Asia 2017.

Al-Hilal memang tak berhasil menjadi juara Liga Champions Asia 2017 yang lalu, karena mereka gagal melawan tim Urawa Red Diamonds di babak final. Akan tetapi, Omar Khrbin merupakan pemain dengan top skorer dalam kompetisi dengan catatan sepuluh gol.