Berita Sepak Bola Liga Jerman

Sokratis : Kemenangan Ini Sangat Penting Bagi Kami

Sokratis Papastathopoulos, Mainz 05, Borussia dortmund, Bundesliga
Sokratis Papastathopoulos (kiri)

Sokratis mencetak gol keduanya musim ini dan memberikan jalan untuk Borussia Dortmund meraih kemenangan saat menghadapi Mainz 05 pada pagi dini hari tadi. Ia pun sempat mengungkapkan tentang golnya, debut pelatih barunya yaitu Peter Stoger dan pertandingan yang tersisa sebelum liburan musim dingin.

Memang dalam pertandingan yang diselenggarakan pada pukul 02.30 WIB, Dortmund berhasil menjebol dua kali gawang lawan tanpa kebobolan saat bermain di Opel Arena. Dalam pertandingan ke-26 Bundesliga tersebut walau mereka menguasai bola dengan baik dibabak pertama namun tak mampu menghasilkan angka dengan kompaknya pertahanan lawan. Namun keadaan berubah pada babak kedua.

Dengan lebih sedikit penguasaan bola mereka mampu lebih banyak menciptakan peluang dan dua diantaranya menjadi gol. Sokratis mampu menyarangkan bola pada menit ke 55, sementara kerjasama antara Pierre Emerick Aubameyang dan Shinji Kagawa, mampu memastikan mereka mengantongi poin penuh yang tak pernah mereka rasakan sejak sembilan putaran sebelumnya.

Sokratis pun sempat menjawab pertanyaan wartawan tentang seberapa pentingnya kemenangan ini untuk klubnya dan mengatakan, “Pertama, saya ingin mengucapkan selamat kepada tim, kami mendapatkan kemenangan pertama kami untuk waktu yang lama, kemenangan ini sangat penting bagi kami, kami tampil sangat kompak dalam pertahanan, dan mendapat dua gol di gawang lawan.”

Ia pun menggambarkan golnya saat berhasil masuk kegawang yang dijaga oleh kiper muda Mainz, Robin Zentner. “Saya penuh dengan emosi, sebagian karena beberapa hari dan minggu terakhir (tak pernah menang). Saya pikir gol tersebut cukup bagus.”

Pemain asal Yunani tersebut juga mengungkapkan persiapan yang diracik oleh pelatih barunya, yang dalam hitungan hari kebelakang baru ditunjuk oleh klub dan mengatakan, “Tentu saja dia tidak punya banyak waktu, tapi dia bisa memberi kami dua atau tiga saran sebelum pertandingan, saya rasa kemenangan kami hari ini sebagian untuknya.”

Dortmund akan memiliki dua pertandingan tersisa sebelum liburan musim dingin tiba, dan ia pun ingin timnya menangkan pertandingan pada putaran selanjutnya, menghadapi Hoffenheim.

Ia pun mengatakan, “Untuk saat ini fokus penuh kami adalah pada pertandingan Bundesliga pada hari Sabtu (waktu setempat), yang mana kami juga benar-benar harus menang. Jika kami bisa mengelolanya, maka kami akan segera mengalami situasi yang dialami beberapa minggu terakhir, di belakang kita. Lalu kami mampu mempersiapkan diri di kompetisi Piala DFB di Munich. “