Berita Sepak Bola Liga Italia

Soal Sikap Ego Totti, AS Roma Tegaskan Tak Terjadi Apapun

francesco totti

Striker AS Roma, Francesco Totti, terlihat kesal walaupun timnya berhasil mengandaskan Juventus. Alhasil, sikapnya itu pun memicu spekulasi, namun pihak klub sudah mengkonfirmasi bahwa tak terjadi apapun.

Pemain veteran 40 tahun itu sempat dimainkan sebagai pemain pengganti di penghujung pertandingan dengan kemenangan Roma 3-1 kontra Juventus di Olimpico, Senin (15/5/2017) kemarin.

Di akhir laga, para pemain Roma tampak saling memberikan selamat atas kemenangan tersebut, namun Totti malah langsung keluar dari lapangan untuk pergi ke ruang ganti. Selain itu, ia pun tak memperdulikan manajernya Luciano Spalletti di sisi lapangan.

Sikap itu pun seakan-akan memperlihatkan betapa buruknya relasi antara Totti dengan manajernya itu, serta kelanjutan kariernya dengan Gialorrossi.

Kenyataannya bahwa masa kerja Totti memang akan berakhir di akhir musim dan Roma sepertinya tak berminat lagi memperpanjang kontrak si pemain, namun pihak klub justru berniat menjadikan sebagai direktur teknik.

Di samping itu, Totti yang sudah menginjak 40 tahun, sejauh ini belum mengkonfirmasi dengan jelas bahwa ia akan menerima penawaran tersebut. Pasalnya, tak sedikit orang yang menilai kalau Totti masih berhasrat untuk terus tampil di lapangan.

Rumor ini lantas memicu perdebatan antara fans Roma. Sebagian menanggap bahwa ini memang waktunya Totti untuk menutup karier karena usianya yang sudah tak muda lagi, sedangkan yang lainnya pun merasa kalau Totti tidak selayaknya didikte mengenai masa depannya.

Terkait hal ini, Petinggi Roma Umberto Gandini, mengungkapkan kalau sikap yang diperlihatkan Totti setelah pertandingan kontra Juventus bukanlah sebuah persoalan.

“Waktu lalu dia merayakannya bersama rekan-rekan setimnya kok, dia tampak bahagia: Anda mesti mengerti kalau ini merupakan periode-periode sulit untuk dirinya,” ungkap Gandini kepada salah satu media.

“Dengan rasa rileks serta afeksi superior, dia bakal memiliki sebuah karier baru bersama Roma, kami bakal berada di sampingnya. Pertandingan kontra Genoa (laga kandang terakhir Roma) akan ada pengaturan yang fantastis, hal yang pantas diperoleh sosok juara layaknya Francesco.”

“Kalau dia memperoleh penawaran lain? Terus terang saya tidak bisa mengetahui isi benaknya serta saya tidak mengetahui hal seperti itu. Saya cuma mau mengungkapkan kalau afeksi besarnya buat klub ini serta rasa cinta kota ini buat dirinya, dengan dia sekarang ini dalam proses ke periode penentu di kariernya.

“Francesco perlihatkan sikap seperti biasanya: sebagai sosok profesional, dia membuat dirinya ada kalau dibutuhkan oleh manajer. Tidak ada permasalahan apapun,” katanya.