Liga Spanyol

Soal Madrid Atau Barca Yang Jadi Juara Buat Malaga Memanas

MalagaMalaga berperan dalam penetuan gelar juara La Liga musim ini. Soal siapakah antara Real Madrid dan Barcelona yang harus menjadi juara bahkan sampai membuat pelatih dan satu pemain Malaga berselisih.

Real Madrid memang sedang berada di barisan tersepan untuk perebutan gelar juara La Liga 2016/2017 dengan koleksi 90 poin dari 37 pertandingan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini unggul tiga poin dari Barcelona yang ada di urutan kedua klasemen.

El Real hanya perlu meraih satu poin lagi untuk memastikan gelar juara La Liga ke-33 mereka sepanjang sejarah. Sementara Los Cules harus menunggu Real Madrid terpeleset agar nantinya kemenangan atas Eibar tidak terasa percuma.

Maka dari itu semua perhatian rakyat Spanyol tertuju pada duel di La Rosaleda, Senin (22 Mei 2017) dinihari WIB nanti, ketika Malaga berhadapan dengan Real Madrid. Apalagi beberapa hari jelang laga tersebut, psy war sudah bermunculan terkait dualisme yang ada di kubu Malaga.

Malaga tentu saja menyimpan banyak kepentingan dalam beberapa hal terkait persaingan Real Madrid VS Barcelona dalam menuju titel juara. Di satu sisi, Malaga wajib menang demi memperbaiki posisinya dan finis posisi ke-11 untuk mendapat 600 ribu euro.

Sementara kalau Malaga membiarkan Real Madrid juara, Los Boquerones juga akan mendapatkan uang sebesar 1 juta euro sebagai klausul perekrutan Isco oleh Real Madrid pada musim panas 2013 silam.

Wajar saja jika kemudian bermuculan berbagai tudingan miring mengarah kepada Malaga bahwa mereka akan melepas laga ini dan memuluskan langkah El Real untuk meraih juara. Apalagi Malaga dilatih oleh Michel Gonzalez, salah satu bekas pemain top Madrid di era 80-90an.

Pemain yang mengharapkan Barca menjadi juara adalah sang gelandang Sandro Ramirez. Ramirez sendiri dikenal sebagai pemain yang sangat pro ke Barcelona dan ingin klub asuhan Luis Enrique itu juara. Jadi…siapakah yang akan menjadi juara La Liga malam ini? Mari kita saksikan.