Berita Sepak Bola Liga Inggris

Soal Gol Ajaib Willian, Ini Jawaban Conte

Antonio Conte menjadi yang paling terkejut ketika menyaksikan gol ajaib Willian dilaga krusial kontra Liverpool dalam lanjutan Premier League Inggris akhir pekan kemarin. Dalam keterangan singkatnya, Conte tak tahu jelas apakah Willian berniat melakukan tendangan kearah gawang atau ingin mengirim umpan silang.

Terlepas dari itu, Conte mengaku senang Chelsea bisa memetik satu poin di Anfield. Dan sosok Willian menjadi bintang lapangan dengan sukses memberikan skor imbang dilaga malam panas tersebut. Adapun pemain Brasil ini baru mendapat kesempatan bermain pada menit ke-83 ketika Chelsea berada dalam situasi tertinggal satu gol yang dicetak oleh Mohamed Salah.

Malam indah bagi Willian datang ketika merasakan rumput baru dua menit, dimana waktu itu adalah waktu gol Willian terjadi. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Simon Mignolet yang terlihat tak menyangka arah datangnya bola.

Gol ini juga mendapat perhatian dari rekan-rekan Willian di Chelsea dan juga pemain Liverpool. Semua ini bermula ketika Willian mendapatkan umpan pendek dari Eden Hazard, Willian merangsek ke sisi kiri di depan kotak penalti sebelum menendang bola ke dalam kotak terlarang.

Sampai pada akhirnya dan tak disangka-sangka, bola dari Willian itu justru mengarah ke gawang Mignolet yang sudah terlanjur sedikit keluar dari posisinya. Menanggapi gol ini, Conte pun senang dan juga terkejut Willian bisa melakukan hal seperti itu.

“Apakah gol Willian itu umpan silang atau bukan? Saya tak tahu. Saya belum berbicara dengannya. Kami tak beruntung saat kebobolan, tapi imbang adalah hasil bagus dan mungkin ini cukup bagi kami,” ucap Conte usai pertandingan.

“Selanjutnya kami harus bisa mempertahankan antusiasme dari para pemain serta tim dan terus melakukan rotasi karena kami menyadari sulit untuk mempertahankan dalam jadwal yang sangat padat. Sejauh ini kami berjalan baik dan kami akan terus mempertahankannya.” Conte mengakhiri.

Dengan raihan satu poin ini, The Blues masih tetap berada diperingkat tiga klasemen sementara Premier League Inggris dengan raihan 26 poin sekaligus tertinggal delapan angka dari Manchester City yang berada dipuncak. Sedangkan Liverpool sendiri berada diperingkat lima dengan raihan 23 poin.