Berita Sepak Bola Liga Inggris

Soal Cetak Angka Kedua Juan Mata Bobol Gawang Leicester

Juan Mata rayakan cetak angka kedua yang dilesatkan ke gawang Leicester City dengan cara layaknya memberi salam. Apa maksud dari hal tersebut?

MU imbang saat berhadapan dengan Leicester dengan skor 2-2 lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (24/12/2017) dini hari WIB di King Power Stadium. Setan Merah telah kebobolan lebih awal lewat angka yang diciptakan oleh Jamie Vardy, namun selanjutnya Mata imbangi skor.

Mata kembali ciptakan angka pada babak kedua. Tetapi, Harry Maguire di masa injury time bikin skor imbang lagi.

Menariknya, Mata rayakan cetak angka dengan mengatupkan kedua telapak tangan seperti tengah berikan salam atau berdoa. Ternyata, aksi tersebut sebagai sebuah tanda kalau angka yang ia ciptakan didedikasikan pada anak-anak yang tergabung dalam yayasan OSCAR.

“Ini sebab para anak dari Yayasan OSCAR, yayasan yang punya kerja sama dengan Common Goal, datang ke Old Trafford untuk kunjungi kami. Mereka meminta apakah saya dapat berikan perayaan cetak angka seperti itu untuk mereka,” imbuh Mata.

“Lewat cetak angka pertama, saya tidak lakukan itu sebab kami masih perlu cetak angka lainnya. Namun selanjutnya, usai cetak angka kedua, saya pikirkan mereka dan, sungguh, cetak angka tersebut saya persembahkan pada anak-anak di Mumbai,” sambung dia.

Yayasan The Organization for Social Change Awareness and Responsibility (OSCAR) didirikan di Mumbai, India. Yayasan itu adalah yayasan nonprofit yang ajak para anak di kawasan kumuh Ambedkar Nagar untuk sadari seberapa penting pendidikan lewat sepakbola.

Nah, Mata ikut dalam kegiatan amal yang dilakukan oleh organisasi non-pemerintah, streetfootballworld. Caranya, Mata sisihkan 1 persen bayarannya untuk menolong pengembangan sepakbola di akar rumput untuk para anak yang kurang beruntung di tiap penjuru dunia.