Berita Sepak Bola Liga Inggris

Sisa Pertandingan yang Sulit bagi City

Manchester City tidak perlu berhadapan dengan para tim di urutan 6 besar di ajang Premier League pada sisa musim ini. Tetapi, hal tersebut tidak menjadi arti kalau mereka bakal lewati beberapa pertandingan itu dengan begitu mudah.

Usai tampil dengan skor seri tanpa ada angka yang tercipta 0-0 berhadapan dengan Manchester United pada hari Jumat (28/4/2017) dinihari WIB, di Etihad Stadium, City masih berada di urutan 4 di klasemen sementara.

City sekarang catatkan 65 poin lewat 33 laga. Mereka berhasil unggul 1 poin dengan MU yang berada di urutan 5 dan tertinggal 1 poin dengan Liverpool yang ada di urutan 3. Namun, Liverpool telah melangsungkan laga 34 kali.

Di atas kertas, kesempatan yang dimiliki City untuk menempati urutan 4 besar dan masuk ke ajang Liga Champions pada musim berikutnya amaat terbuka lebar. Ditambah dengan mereka tidak lagi perlu berhadapan dengan para tim oke.

Pada sisa 5 laga, City bakal berhadapan dengan Middlesbrough (30/4), Crystal Palace (6/5), Leicester City (13/5), West Bromwich Albion (16/5), dan Watford (21/5). Di antara pertandingan dnegan 5 tim itu, tiga di antaranya (melawan Palace, Leicester, dan West Brom) merupakan pertandingan markas.

Walau begitu, City dilarang ceroboh. Sang manajer Pep Guardiola mengatakan kalai sisa beberapa pertandingan yang akan timnya hadapi adalah laga yang bakal sulit dilewati.

“Leicester dan Crystal Palace bakal menjadi laga yang sulit. Anda telah saksikan apa yang telah mereka perbuat ketika berhadapan dengan Arsenal dan Liverpool,” ucap Guardiola pada situs resmi City.

“Kami bakal lakukan semua upaya menunjukkan performa kami layaknya malam ini — bikin banyak kesempatan untuk ciptakan angka dan mudah-mudahan kami dapat lolos ke ajang Liga Champions,” imbuh dia.