Liga Champions Liga Lain

Sir Alex Sebut Gelar Liga Europa Sangat Penting Untuk MU

Liga Europa merupakan turnamen di level dua untuk sepakbola Eropa. Namun, walau begitu, juara Liga ini akan sangat berarti untuk Manchester United.

Manchester United melawan laga yang sulit di Premier League dalam mencapai peringkat keempat besar atau tiket menuju babak Liga Champions musim yang akan datang. ‘Setan Merah’ kini masih berada di posisi kelima dengan hasil 52 poin dari 27 laga, selisih empat poin dari Liverpool yang saat ini berada di posisi keempat.

Liga ini menjadi jalur yang lain untuk MU demi mendapatkan satu posisi di Liga Champions musim nanti. Posisi Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekannya kini sudah berada di babak perempatfinal dan mereka akan bersiap melawan Anderlecht.

Itu yang menjadikan memegang juara Liga Europa akan sangat penting bagi klub ini. Menurut Sir Alex Ferguson, gelar juara liga ini akan membawa MU mendapat tiket Liga Champions nantinya. Selain itu, trofi Liga ini juga dapat semakin membuat United semakin meningkat dalam segi prestasi.

” Yang menjadi persoalan adalah kami belum pernah memperoleh piala Europa. Kami belum merasakan kemenangan di Piala UEFA, yang meruapakan nama liga ini dulunya. Kami mendapatkan hasil undian yang baik. Mungkin saja ini adalah kesempatan yang baik, ” ujar Sir Alex.

Lebih lanjut, mantan pelatih MU ini mengungkapkan bahwa hasil itu dapat menjadikan tim ini melaju ke Champions. “ Ini akan menjadi hal yang baik bagi United. ” ungkapnya.

” Jika Anda mendapatkan gelar, itu sangat penting. Apalagi ini adalah gelar Eropa. Tidak masalah jika itu tidak berkaitan dengan Liga Champions, itu tetap piala dari turnamen Eropa. Jika tim Anda menang, Anda dapat masuk ke babak liga selanjutnya. Selain itu, penambahan prestasi juga akan membuat Manchester United semakin di pandang di sepakbola dunia. Mereka dapat menjadi klub paling sukses di Inggris, ” lanjut Sir Alex Ferguson.