Liga Champions Liga Spanyol

Simeone: Penting Bagi Atletico Untuk Berkembang Di Liga Champions

Diego Simeone menyambut baik hasil imbang Atletico Madrid dalam lawatan nya ke markas Bayern Leverkusen malam tadi. Dengan hasil imbang ini, secara otomatis Atletico berhak melangkah ke babak perempat final Liga Champions.

Kelolosan Atletico Madrid menandai agregat akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan tim asal Spanyol tersebut, dimana leg pertama Antoine Griezmann mampu tampil brutal dengan menceploskan empat gol dengan balasan dua gol.

Atas pencapaian yang didapat Atletico, Simeone lantas berkata: “Saya senang. Saya ingin menyelamati para pemain. Sesuatunya telah berubah dalam empat tahun terakhir ini namun para pemain selalu memberikan segalanya di lapangan,”

“Ini awal yang penting bagi tim, kami selalu ingin meningkatkan level dan hasil ini bagus untuk kami memulai nya. Liga Champions adalah kompetisi yang spesial dan ini sangat penting bagi klub ini untuk berada di delapan besar,”

Keberhasilan Atletico sendiri tidak lepas dari peran Jan Oblak, yang di leg kedua setidaknya melakukan tujuh penyelamatan superman. Dan Simeone pun langsung memberikan sanjungan kepada kiper nomor satu nya tersebut dengan berkata: “Oblak tampil fantastis, seperti kiper mereka [Bernd Leno] yang melakukan dua penyelamatan luar biasa di babak pertama. Kiper Leverkusen juga pantas diacungi jempol,”

Tak berhenti sampai disitu saja, Simeone juga menambahkan jika tim nya bermain layak nya burung yang mendengarkan apa diperintahkan. Ungkapan ini tertuang dalam: “Kami bermain fokus. Tim ini tampil seperti yang diminta. Kami bisa saja menyudahi perlawanan mereka di babak pertama, namun yang membuat saya lebih senang adalah bahwa kami sukses lolos ke perempat-final,”

“Empat tahun yang lalu telah mengingatkan saya kepada sosok Thomas Partey dan Saul Niguez masih bermain di Segunda B dan hari ini mereka menjadi andalan di Liga Champions dan membantu kami menyegel kelolosan. Ini merupakan hasil yang petut dibanggakan oleh tim kepelatihan,”

“Rasa senang jelas ada dalam diri saya, kami berhasil melewati laga penting dan berhasil masuk ke perempat final adalah pencapaian yang patut dirayakan.” tutupnya.