Liga Spanyol

Simeone Lagi-lagi Tolak Tawaran Inter Milan

Diego SimeoneTim raksasa Serie A, Inter Milan kembali harus menelan kekecewaan terkait perekrutan Diego Simeone. Dilaporkan oleh harian Marca, manajer Atletico Madrid itu kabarnya menolak cek kosong yang ditawarkan oleh Il Nerazzuri kepadanya.

Cek kosong diberikan dengan harapan Simeone bersedia menuliskan berapa gaji yang dia mau. Belakangan, Inter Milan semakin ngotot mengejar Simeone setelah mereka gagal merayu Antonio Conte dengan bayaran yang tak kalah tinggi.

Namun, Marca kembali melaporkan bahwa perwakilan Simeone telah melakukan pertemuan dengan Direktur Olahraga Inter Milan, Piero Ausilio, untuk menolak proposal perekrutan Simeone.

Simeone memang tidak asing dengan Inter Milan. Dia pernah memperkuat La Beneamata sebagai pemain pada periode tahun 1996-1999. Kala itu, dia dibeli Inter dari Atletico Madrid seharga 6 juta euro. Namun ia kembali lagi ke Atletico pada 2003.

Pelatih berusia 46 tahun itu pernah menyatakan akan melatih Inter Milan pada suatu saat nanti, tapi dia tidak menjelaskan kapan rencananya itu akan di laksanakan.

Jika gagal merekrut Simeone, Inter sudah menyiapkan beberapa kandidat lain sebagai alternatif. Antara lain adalah pelatih AS Monaco Leonardo Jardim, pelatih Sevilla Jorge Sampaoli, serta pelatih AS Roma Luciano Spalletti. Yang disebutkan terakhir ini menjadi target paling realistis untuk Il Nerazzurri.

Kontrak pelatih berkepala plontos bersama AS Roma akan berakhir pada musim panas ini. Spaletti pun berulangkali menolak untuk membahas perpanjangan kontrak dengan AS Roma sampai kompetisi musim ini berakhir. Spalletti dikabarkan semakin putus asa di Roma karena gagal memberikan gelar satupun.

Bagi Inter, Spalletti adalah sosok yang paling cocok untuk jadi pengganti Stefano Pioli. Pengalaman yang dimiliki Spalletti diyakini menjadi dasar pertimbangan Inter.

Manajer berusia 58 tahun itu sudah berkarier sebagai manajer sejak 1994. Sejauh ini dia pernah melatih Empoli, Udinese, Sampdoria, dan Zenit Saint Petersburg. Sedangkan kepelatihannya di AS Roma saat ini merupakan yang kedua kalinya. Ia juga pernah melatih Serigala Ibu Kota pada periode 2005-2009.