Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Simeone Akan Beri Izin Jika Griezmann Ingin Pergi

Antoine GriezmannDiego Simeone mengaku tidak akan menghalang-halangi para pemainnya yang menginginkan pergi. Jika memang si pemain merasa kariernya sudah mentok di Atletico Madrid dan ingin mencoba tantangan baru.

Antoine Griezmann merupakan salah satu pemain Atletico yang paling sering dikabarkan akan hengkang. Musim panas lalu penyerang tim nasional Prancis ini dikaitkan dengan Manchester United, namun batal karena Atletico menjalani hukuman larangan transfer.

Pada bursa transfer Januari dan musim panas tahun depan, Griezman diyakini masih akan diincar oleh klub-klub top Eropa walaupun sang pemain baru saja menandatangani kontrak baru yang akan berakhir pada 2022 mendatang. Soal ini, Simeone sudah siap ditinggalkan oleh salah satu pemain terbaiknya itu.

Pelatih asal Argentina itu menilai Antoine Griezmann sudah menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Atletico Madrid. Simeone tidak akan menghalangi jika memang Griezmann ingin mengembangkan diri di tempat lain.

“Saya sangat senang dengan permainan para pemain saya dan ingin melihat mereka tumbuh. Saya bukannya tidak tahu terima kasih. Kalau seorang pemain datang ke saya dan bilang ‘Pelatih, saya punya kesempatan sekali seumur hidup untuk bermain di tim tertentu, saya ingin pergi’, saya akan bilang silakan,” ujar Diego Simeone seperti yang dilansir dari AS.

“Kalau seorang pemain sudah mengerahkan seluruh kemampuan untuk saya seperti yang dilakukan oleh Antoine Griezmann, saya akan bilang ‘tak ada masalah’. Saya tahu dia membutuhan sebuah tantangan baru untuk kariernya.”

“Tentu saja Antoine Griezmann bakal bisa pergi di jika dia memang merasa sudah harus pergi, sebagaimana halnya Fernando Torres, Diego Costa ataupun Arda Turan dulu diizinkan hengkang,” imbuhnya.

Griezmann sendiri sudah empat musim memperkuat Atletico Madrid. Secara keseluruhan, mantan pemain Real Sociedad ini sudah mencetak 90 gol dalam 177 pertandingan di semua ajang. Griezmann ikut mengantar Atletico menjadi juara Piala Super Spanyol 2014, dan ruuner-up Liga Champions 2015/2016.