Berita Sepak Bola Liga Inggris

Shilton: “Joe Hart Sudah Tidak Layak Jadi Kiper Inggris”

Kiper legendaris asal Inggris, Peter Shilton menyatakan bahwa apa yang terjadi pada diri Joe Hart musim ini adalah sebuah kemunduran. Meski masih banyak sebagian orang yang menilai Hart masih memiliki kemampuan yang cukup berada di bawah mistar gawang, Shilton tetap menganggap Hart sudah tidak layak menjadi kiper nomor satu timnas Inggris.

Shilton: "Joe Hart Sudah Tidak Layak Jadi Kiper Inggris"

Hal ini semakin menjadi ketika Hart telah resmi menjadi pemain pinjaman Torino selama satu musim dan sang kiper akan tiba di Italia pada akhir pekan ini. Hart sendiri kehilangan tempat utamanya di Manchester City usai kedatangan Pep Guardiola di posisi manajer utama klub tersebut, lebih lanjut sang pelatih tidak memasukan nama Hart ke dalam skema besar nya di Etihad Stadium.

“Saya akui dia memang kiper bagus, namun kesalahan-kesalahan nya telah membuat kepercayaan terhadap dia berkurang, terlebih kesalahan itu datang disaat pertandingan penting. Euro 2016 menjadi saksi dua kesalahan yang dia lakukan dan itu sangat buruk,” terang Shilton kepada media.

“Saya mengerti dengan catatan 60 pertandingan yang sudah dia lakukan, namun anda harus melihat apa yang dia lakukan selama itu. Mungkin tekanan telah membuat dia seperti ini, menurut saya itu bukan alasan sebagai pemain profesional. Mesti kalian lihat, untuk sekarang ini persaingan sangat ketat dan jika anda membuat kesalahan sekecil apa pun, maka posisi anda menjadi jaminan nya,”

“Dalam skuat, anda memerlukan empat atau tiga kiper. Mungkin pelatih Inggris sekarang ini harus bisa melihat dan menilai apa yang mungkin terjadi pada tim nya jika membuat kesalahan dalam menentukan pilihan.” tutup Shilton.

Hart mencatatkan debut nya di timnas Inggris pada musim 2010 dan sampai sekarang ini, Hart masih menjadi andalan Inggris diberbagai ajang Internasional.