Berita Sepak Bola

Shanghai Shenhua Sukses Dapatkan Obafemi Martins

Spekulasi perjalanan karir penyerang kawakan asal Nigeria, Obafemi Martins akhirnya terjawab sudah. Belum lama ini klub asal Tiongkok telah mengumumkan perihal sang pemain yang mau bergabung dengan Shanghai Shenhua musim ini. Kabarnya Martins rela meninggalkan MLS Amerika Serikat bersama dengan Seattle Sounders hanya untuk bermain di liga Tiongkok tersebut.

Shanghai Shenhua Sukses Dapatkan Obafemi Martins

Sebenarnya, Martins sendiri meraih banyak kesuksean di MLS. Kebersamaannya di liga tertinggi Amerika Serikat itu menghasilkan torehan yang manis, dengan sukses menjadi salah satu penyerang tersebur di klub nya yakni berhasil mencetak 40 gol dan 23 assist dari 72 laga yang dimainkan.

Martins yang sempat beberapa kali masuk dalam nominasi pemain terbaik MLS ini, mengatakan jika dirinya hanya ingin mencari suasana baru dan siap bekerja lebih keras lagi dengan memilih untuk hijrah ke Tiongkok.

“Menurut saya, dimusim ini adalah pilihan yang tepat bagi saya untuk merasakan atmosfir baru bersama liga lain. Ini membuat saya menjadi lebih terpacu dalam hal karir sepakbola saya,” ungkap Martins

“Usai cukup lama berpikir, akhirnya saya memutuskan untuk mencari atmosfir baru dengan bergabung ke liga Tiongkok bersama dengan klub Shanghai Shenhua,” lanjutnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada klub saya sebelumnya, terimakasih juga saya ucapkan kepada kru yang membantu saya selama disana. Begitu juga terimakasih dengan apa yang sudah saya dapatkan berupa momen-momen manis selama saya berada disana,”

“Lebih lanjut lagi saya tidak lupa dengan mengucakan banyak terimakasih yang mendalam kepada para pendukung klub yang tanpa kenal lelah menerima saya apa adanya dan yang terakhir dan yang sangat penting adalah atas kepercayaan pelatih yang selalu mendukung saya dalam susah maupun senang.” tambah Martins.

“Terpintas dibenak saya akan tantangan baru yang siap datang menghampiri saya. Pada saat saya datang ke Seattle, itu semua jelas ujian baru untuk saya. Ujian baru yang tidak saya kenal sebelumnya. Dan saya katakan dari lubuk hati saya yang paling dalam adalah semua itu saya lakukan demi klub yang saya bela.” tutup mantan pemain Newcastle United tersebut.

Dengan begitu, Shanghai Shenhua adalah klub kesembilan Martin dalam perjalanan karir nya sebagai pemain sepakbola profesional. Dirinya tercatat sudah beberapa kali pindah negara demi meneken kontrak baru nya dengan klub, seperti di Italia bersama dengan Inter Milan, di Inggris bersama dengan Newcastle United sampai ke negara Jerman dengan klub besar bernama Wolfsburg.