Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Sevilla Sudahi Musim dengan Hasil Telak

Sevilla telah sudahi musim ini dengan cemerlang. Berhadapan dengan tim yang sudah pastikan turun level sedari sejumlah pekan kemarin, Osasuna, Sevilla menangkan laga dengan skor telak 5-0.

Vitolo dan Franco Vazquez celah catatkan 2 angka masing-masing untuk Sevilla di laga yang berlangsung pada hari Minggu (21/5/2017) dinihari WIB di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. 1 cetak angka lainnya dicetak oleh Stevan Jovetic.

Sevilla akhiri musim ini dengan berada di urutan 4 klasemen akhir La Liga dengan catatkan 72 poin lewat 38 pertandingan. Mereka berada di bawah Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. Sedangkan Osasuna terus berada di urutan 19 dengan catatkan jumlah 22 poin.

Vitolo awali keunggulan Sevilla di menit 10. Dia dengan gampang melakukan sontekan bola muntah usai tendangan Joaquin Correa ditepis oleh penjaga gawang Osasuna, Salvatore Sirigu.

Vazquez merubah skor jadi 2-0 di menit 20 dengan mengoptimalkan umpan silang dari Sergio Escudero lewat sisi kiri. Di menit 35, Jovetic dengan cerdas meloloskan diri dari penjagaan Alex Berenguer hingga akhirnya melesatkan sepakan keras yang membuat Sirigu terpaksa kembali bertekuk lutut. Sevilla berhasil tambah unggulan jadi 3-0.

Vazquez kembali ciptakan angka di menit 60. Ia amat leluasa di daerah penalti dan dengan bebas menerima umpan silang dari Mariano untuk mengantarkan Sevilla unggul dengan skor 4-0.

Angka penutup di pertandingan ini diciptakan oleh Vitolo di menit 80. Vitolo tunjukkan aksi solo dengan membawa bola dari sisi kanan, dan buat 2 pemain lawan terkecoh sebelum memasukkan bola ke gawang.

Pertandingan ini ada peluang jadi pertandingan terakhir Sevilla dengan pelatih Jorge Sampaoli. Sampaoli beritanya makin dekat dengan memimpin tim nasional Argentina.

Susunan Pemain
Sevilla: Soria; Mariano, Lenglet, Escudero; Krohn-Dehli (Sarabia 83′), Kranevitter, Nzonzi, Correa; Vazquez (Ganso 61′); Vitolo, Jovetic (Ben Yedder 64′)

Osasuna: Sirigu; Clerc (Barja 74′), Steven, Loe, Vujadinovic; Oier, Causic; Kenan (Fuentes 61′), Riera, Berenguer; Torres (Olavide 67′)