Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Sevilla Kibarkan Bendera Putih Di Perburuan Piala La Liga

Sevilla melalui Jorge Sampaoli mengakui jika skuat nya saat ini tidak memiliki peluang lagi untuk berburu gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Pengakui ini mengejutkan publik usai sang pelatih mengatakan nya di pertandingan akhir Sevilla kontra Atletico Madrid.

Di pertandingan itu sendiri, Sevilla harus mengakui keunggulan Atletico dengan skor telak 3-1, atas dasar itulah Sampaoli melihat peluang Sevilla untuk juara sudah kandas. Adapun Sevilla gagal mempertahankan jarak dengan Real Madrid, yang memiliki satu laga tunda dan kini hanya unggul dua angka dari Atletico di zona Liga Champions.

Mundur beberapa hari belakang, Sevilla sudah lebih dulu memastikan gugur di Liga Champions dengan kalah dari agregat dari Leicester City di babak 16 besar. Namun kegagalan di tangan tim asuhan Diego Simeone di Vicente Calderon memaksa Sampaoli meminta timnya untuk segera memikirkan target lain.

“Ini kekalahan kami yang menyakitkan, dalam beberapa laga yang sudah kami jalani dan skarang kami harus merelakan kesempatan untuk memenangkan La Liga sudah lepas dari tangan kami. Sekarang, kami harus menatap kemungkinan untuk lolos otomatis ke Liga Champions,” terang Sampaoli kepada media.

“Bisa saya maklumi ketika kekhawatiran datang karena tekanan datang dan susasana panas pasti terjadi diruang ganti. Kami mendapatkan pukulan yang amat berat dan kami harus coba mencari solusi dan juga menemukan performa yang sebenarnya dari Sevilla.” tandasnya.

Di laga 16 besar Liga Champions leg pertama Sevilla mampu mengatasi Leicester dengan skor tipis 2-1, namun kekalahan di King Power Stadium dengan skor 2-0 telah memaksa Samir Nasri cs menguburkan niat nya untuk ukir sejarah baru dengan menjuarai Liga Champions 2016/17.