Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Setelah MU dan PSG, Barca Ikut Dekati Griezmann

Antoine GriezmannMasa depan Antoine Griezmann bersama Atletico Madrid saat ini sedang menjadi perbincangan hangat. Setelah sempat ada nama Paris Saint-Germain, sekarang nama Barcelona juga mulai dibawa-bawa.

Rumor mengenai PSG muncul tidak hanya karena Antoine Griezmann adalah pesepakbola Prancis. Itu terjadi seiring dengan sebuah sesi tanya jawab yang dilakukannya dengan Telefoot. Dalam sesi tersebut, salah satu pertanyaan yang diajukan kepada pesepakbola 26 tahun itu adalah apa dia bersedia menjadi “bagian dari lini serang impian bersama Neymar dan Kylian Mbappe”? Griezmann pun menjawab dengan singkat: “Ya”.

Seperti diketahui, pada musim panas PSG mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan nilai pemecah rekor transfer dunia. Tidak lama kemudian Mbappe kemudian menyusul direkrut dari AS Monaco dengan status pinjaman dan ada opsi permanen di akhir musim.

Akan tetapi, transfer tersebut tidak bisa begitu saja terlaksana karena adanya aturan Financial Fair Play (FFP) dan masih adanya Edinson Cavani yang masih merumput di Stadion Parc des Princes. Dalam hitungan hari Griezmann sudah dihubungkan dengan klub lain: Barcelona.

Setelah tak kunjung kepastian soal transfer Philippe Coutinho dari Liverpool, dan Ousmane Dembele yang masih cedera tidak lama setelah direkrut, kubu Los Cules diyakini menjadikan Griezmann sebagai target utama di bursa transfer musim dingin bulan Januari ini.

Kabarnya, Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan Atletico Madrid untuk mendapatkan Griezmann yang akan memperoleh gaji sebesar 20 juta euro (Rp 317 miliar) per tahun. Belum jelas berapa nilai transfer yang disepakati.

Sebelum ini, Griezmann sempat santer dihubungkan dengan Manchester United. Tapi Griezmann pada prosesnya bertahan di Atletico karena tidak meninggalkan klubnya yang sedang menjalani sanksi transfer. Sebagai opsi lain MU pun merekrut Romero Lukaku.

Dengan Atletico Madrid sudah kembali bisa mendatangkan pemain baru ke klub pada bursa transfer musim dingin, Los Rojiblancos pun sepertinya rela melepas Griezmann ke klub lain.