Berita Sepak Bola

Setelah Gusur Rusia, Meksiko Masuk Semifinal

Rusia melangsungkan laga sebagai tuan rumah perlu tergusur dari ajang Piala Konfederasi usai tunduk dengan skor 1-2 saat berhadapan dengan Meksiko. Hasil tersebut antarkan El Tri masuk ke babak semifinal menjadi runner-up grup A.

Lewat matchday ketiga yang berlangsung pada hari Sabtu (24/6/2017) malam WIB di Kazan Arena, Rusia yang perlu hasil oke untuk masuk tampil dengan menekan sedari menit awal dan raih kesempatan perdana pada menit 12 dengan sepakan Yuri Zhirkov namun sepakannya masih melebar.

Pada menit 24, Igor Smolov hampir antarkan Rusia unggul jika saja percobaannya tidak terbentur mistar gawang usai ditepis Giuilermo Ochoa.

Selang 1 menit Rusia unggulan dengan cetak angka Aleksandr Samedov. Lewat cetak angka itu, Meksiko malah balik lancarkan tekanan pada Rusia dan hasilnya mereka dapat samakan skor di menit 30 dengan angka yang diciptakan oleh Nestor Araujo. Skor pun menjadi 1-1 hingga babak pertama selesai.

Selang 3 menit usai jeda, Rusia pernah membobol gawang Meksiko lewat angka yang diciptakan Samedov namun dianulir oleh wasit sebab dikatakan dirinya telah terkena jebakan offside terlebih dulu.

Meksiko jadi unggul dengan skor 2-1 di menit 52 lewat angka yang dicetak oleh Rodrigo Lozano saat ia manfaatkan kecerobohan Akinfeev yang terlanjur keluar dari sarangnya. Lanzano dengan mudah menanduk bola yang berhasil masuk ke dalam gawang.

Lewat keadaan tertinggal, Rusia perlu ciptakan 2 angka lagi untuk bisa lolos dan mereka terus lancarkan serangan pada garis belakang Meksiko namun sayangnya tidak satupun kesempatan yang berhasil menjadi angka.

Rusia malah perlu kehilangan Zhirkov yang dapat kartu kuning kedua di menit 68 sebab melakukan pelanggaran kepada Miguel Layun. Sampai akhir skor tak berubah yang membuat Meksiko keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1.

Hasil ini antarkan Meksiko finis menjadi runner-up Grup A lewat 7 poin, sama dengan jumlah yang Portugal miliki namun kalah selisih cetak angka. Sedangkan Rusia masuk kotak sebab hanya finis di urutan 3 dengan 3 poin.

Susunan Pemain

Meksiko: Ochoa; Araujo, Diego Reyes (Luis Reyes 35′), Moreno, Layun; Jonathan dos Santos, Herrera, Guardado (Alanis 70′); Vela (Aquino 45′), Hernandez, Lozano.

Rusia: Akinfeev; Vasin, Dzhikiya, Kudryashov; Samedov, Erokhin (Smolnikov 70′), Glushakov, Zhirkov; Golovin, Smolov (Kanunnikov 78′); Bukharov (Poloz 64′).