Berita Sepak Bola Liga Inggris

Seperti apa Kelanjutan Karier Chamberlain di Arsenal?

Arsenal masih belum juga beri pertanda akan berikan kontrak baru kepada Alex Oxlade-Chamberlain. Ray Parlour ingin supaya sang pemain dapat terus berada di klub.

Kontrak yang mengikat Chamberlain bakal segera berakhir di bulan Juni 2018. Tetapi sampai saat ini masih belum ada pertanda masa baktinya di Emirates Stadium akan diberi kontrak baru.

Terdengar berita bahwa Chamberlain ada niatan untuk keluar pada musim berikutnya. Sampai saat ini sejumlah klub, sebut saja Liverpool dan Chelsea, dikabarkan ada rasa minat untuk merekrut si pemain.

Sebelum kejadian itu berlangsung, Parlour ingin agar Arsenal dapat lebih dulu menawarkan kontrak baru pada Chamberlain. Dia menganggap kalau pemain gelandang yang berasal dari Inggris itu hanya berharap bisa lebih sering lagi tampil di atas lapangan.

“Arsenal sudah pasti bakal berusaha (menambah panjang kontraknya) dan tetap menjaganya, saya perlu bayangkan hal tersebut terwujud,” keinginan sang legenda Arsenal tersebut.

“Saya percaya kalau Arsenal bakal duduk bersama agennya dan teken (perpanjang kontraknya). Namun semua bergantung pada Oxlade-Chamberlain, ia hanya berharap bisa tmapil. Ini semua soal agennya yang bakal bertanya ia dapat ikut tampil atau tidak?”

Pada musim kemarin, Chamberlain sesungguhnya cukup sering tampil. Dia bermain 45 kali di tiap ajang dengan catatkan 6 angka dan juga 11 kali assist, yang ikut raih trofi Piala FA.

Tetapi mengingat Arsenal tidak berhasil melangkah ke ajang Liga Champions karena hanya finis di urutan 5, Arsenal juga diminta dapat menjaga pemain yang berumur 23 tahun tersebut.

“Cara mereka sudahi musim, (Hector) Bellerin da[at tampil di bagian kanan dengan oke. Oxlade-Chamberlain merupakan pemain kunci dan saat ini anda butuhkan skuat yang besar,” lanjut Parlour yang bermain untuk Arsenal di musim 1992 sampai 2004.

“Ini bakal menjadi hal yang menarik. Untuk saya, saya ingin ia tetap berada di skuat,” kata pria yang sejumlah waktu lalu mengunjungi Indonesia tersebut.

Seperti apa nasib Chamberlain bersama Arsenal?