Liga Inggris

Sempat Unggul Dua Gol, Leicester Akhirnya Imbang Kontra Palace

Leicester CityLeicester City gagal membawa pulang tiga poin dalam kunjungan mereka ke markas Crystal Palace di lanjutan Premier League. Sempat unggul dua gol, The Foxes harus puas dengan hasil imbang 2 – 2.

Berlaga di Selhurst Park, Sabtu (15 April 2017), Leicester yang bertindak sebagai tim tamu berhasil memimpin 2 – 0 lebih dulu melalui Robert Huth dan Jamie Vardy.

Huth mencetak gol cepat untuk tim tamu pada menit ke-6. Umpan lambung Christian Fuchs yang dikirimkan dari sepak pojok berhasil disundul oleh Huth ke tiang jauh yang gagal diantisipasi oleh Wayne Hennesey. Skor itu bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Vardy mencetak gol kedua The Foxes pada menit 52. Melalui serangan balik, Mahrez mengirimkan umpan kepada Vardy. Kemudian Vardy dengan cerdik mengecoh Jeffrey Schlupp dan melepaskan tendangan kaki kiri yang masuk ke gawang Palace.

Tertinggal dua gol membuat The Eagles terlecut. Hanya berselang dua menit setelah gol Vardy, Yohan Cabaye menipiskan ketertinggalan timnya. Bola pantulan hasil tendangan dari Schlupp disambarnya di tengah kotak penalti.

Keunggulan Leicester akhirnya kandas di menit ke-70. Christian Benteke membuat skor jadi imbang setelah sundulannya menyambut umpan silang Andres Towsend tidak mampu dihalau Kasper Schemeichel. Pertandingan pun berakhir imbang 2 – 2.

Palace lebih mendominasi permainan dengan unggul penguasaan bola sebesar 58%. Mereka melepaskan 15 percobaan dengan empat di antaranya tepat target. Sementara Leicester tampil efisien dengan hanya punya enam tembakan, dua darinya mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat posisi The Foxes turun ke angka 12, dengan mengumpulkan 37 poin dari 32 laga. Sementara The Eagles tetap ada di posisi 15 dengan 35 poin.

Susunan Pemain:
Crystal Palace: Hennessey, Ward, Kellu, Sakho, Schulpp (Van Aanholt 69′), Milivojevic, Towsend, Cabaye, Puncheon, Zaha (McArthur 84′), Benteke
Leicester City: Schmeichel, Fuchs, Huth, Benalouane (Chilwell 76′), Simpson, Albrighton, King (Drinkwater 64′), Ndidi, Mahrez (Gray 75′), Vardy, Ulloa