Liga Italia

Semangat Juang AC Milan Puaskan Montella

AC MilanAC Milan meraih hasil imbang melawan Lazio walaupun mereka ditekan habis-habisan sepanjang pertandingan. Semangat juang dan pantang menyerah yang ditunjukkan oleh para pemain AC Milan membuat sang pelatih, Vincenzo Montella bahagia.

Mengunjungi Olimpico pada pekan ke-24, Selasa (14 Februari 2017) dinihari WIB, Il Rossonerri berada di bawah tekanan Lazio sejak menit-menit awal. Walaupun unggul penguasaan bola dengan 58 persen berbanding 42 persen, AC Milan hanya mencatatkan sembilan percobaan dengan empat tendangan mengarah ke gawang.

Sedangkan Lazio habis-habisan menyerang gawang Milan yang dijaga oleh Gianluigi Donnarumma dengan 23 percobaan, 10 di antaranya mengarah ke gawang. Donnarumma sampai harus melakukan sembilan penyelamatan penting sepanjang 90 menit.

Maka wajar jika Lazio mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1 – 0 melalui eksekusi penalti dari Lucas Biglia di menit ke-45. Memasuki babak kedua, Biancocelesti sepertinya hanya tinggal menunggu waktu untuk menyempurnakan kemenangan.

Tapi lima menit menjelang peluit panjang dibunyikan, Suso berhasil mencetak gol penyeimbang yang menyelamatkan AC Milan dari kekalahan. Skor imbang 1 – 1 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Il Rossonerri pun akhirnya berhasil membawa poin lewat gol-gol di menit akhir. Dalam pertandingan tunda melawan Bologna pekan lalu, Milan menang 1 – 0 berkat gol Mario Pasalic di menit ke-89.

“Saya senang dengan penampilan kami dalam pertandingan ini, jika melihat hasil dalam pertandingan-pertandingan kami sebelumnya. Jujur saya bangga dengan semangat yang ditunjukkan oleh para pemain,” ungkap Montella seperti yang dilansir dalam Football Italia.

“Tim mengeluarkan energi mereka sekuat tenaga setelah pertandingan melawan Bologna, kami lebih baik dalam hal kualitas sebagai tim dan ini membuat saya merasa emosional karena semangat dan perjuangan yang mereka perlihatkan.”