Bursa Pemain Liga Inggris

Semakin Dekat dengan Arsenal, Aubameyang Tak Masuk Line Up Dortmund

Borussia Dortmund baru saja memberikan banyak pertanyaan soal status Pierre-Emerick Aubameyang yang secara mengejutkan tidak masuk ke dalam lawatan ke markas Hertha Berlin di lanjutan akhir pekan Bundesliga Jerman.

Aubameyang yang sepekan terakhir meramaikan publik Jerman dengan sikapnya ini kembali mengejutkan banyak pihak. Adapun situasi ini semakin menegaskan bahwa Aubameyang segera angkat kaki dari Dortmund.

Sejatinya nama Aubameyang sudah menarik minat dari banyak klub besar Eropa dan salah satunya adalah klub elite Premier League Inggris, Arsenal. Aubameyang dilirik Arsenal lantaran sang klub ingin menggantikan posisi Alexis Sanchez yang semakin dekat hijrah ke Manchester United.

Kebenaran ketertarikan Arsenal terhadap sang pemain juga sempat terlihat ketika Michael Zorc selaku direktur olahrga Dortmund mengecam sikap Arsene Wenger yang dianggap tidak sopan karena membicarakan status pemain klub luar yang dimaksudkan pada Aubameyang.

“Aubameyang masih ada untuk Dortmund, kami tidak berpikir dia akan berpaling dan tidak 100 persen fokus secara mental. Ini adalah situasi yang sulit dan kami yakin atas apa yang sudah terjadi, kami bisa mengendalikan semuanya.” demikian pernyataan resmi dari Zorc.

Aubameyang merupakan aktor kuat Dortmund dalam urusan mencetak gol, dengan kata lain mereka akan sangat kehilangan ketika penyerang kelahiran Gabon ini benar-benar merapat ke Arsenal.

Sudah sepanjang pekan ini, nama Aubameyang masuk ke dalam berita utama Jerman. Semua ini dimulai ketika Aubameyang juga tak masuk dalam skuat Dortmund dalam laga melawan Wolfsburg. Ketika itu, alasan mencoret pemain berusia 28 tahun tersebut karena tak hadir dalam pertemuan tim.

Terlepas dari sikap buruknya diluar lapangan, namun Aubameyang masih tetap menjadi yang terbaik dilini depan. Terbukti dia masuk menjadi top skorer Dortmund di Bundesliga musim ini dengan koleksi 13 gol dari 15 laga.