Liga Inggris

Selebrasi Unik Conte Rayakan Kemenangan Chelsea

antonio conte

Antonio Conte melakukan selebrasi gol kedua Chelsea menghadapi Stoke City dengan cara yang tidak biasa. Saking senangnya, Conte sampai bergelantungan di tiang atap bench.

Chelsea sukses mengunci kemenangan 2-1 di Britania Stadium pada lanjutan Premier League pada Sabtu (18/3/2017) malam WIB. Chelsea lebih dulu unggul di menit 13 melalui gol Willian.

Tuan rumah lalu menyamakan skor lewat Jonathan Walters dari titik putih. Si Biru baru bisa memastikan tiga angka usai Gary Cahill mencetak gol kedua pada menit 87.

Lesakkan Cahill itu membuat Conte girang tak karuan. Pasalnya Chelsea punya kans besar menyudahi pertandingan tersebut dengan kemenangan. Dia segera meraih palang atap penutup bangku cadangan dan menggantung di atasnya. Untungnya tidak ada lagi orang yang duduk di bangku pemain.

Sesudahnya Conte berlari ke arah stafnya. Pelatih asal Italia itu langsung memeluk para kru Chelsea.

Aksi tersebut lantas menyita perhatian publik. Banyak sekali netizen yang mengunggah video selebrasi Conte tersebut. Kendati ini bukan kali pertama Conte merayakan gol dengan cara berlebihan.

Conte diketahui adalah sosok pelatih yang meledak-ledak di tepi lapangan. Sebelum bersama Chelsea, temperamennya itu telah terekam ketika membesut Juventus dan timnas Italia. Lalu ia menunjukkannya pada publik Inggris ketika Chelsea memastikan kemenangan tipis 2-1 atas West Ham United di pekan pertama Premier League.

Bahhkan selebrasi kemenangan Conte pernah membuat pelatih Manchester United, Jose Mourinho, naik pitam. Insiden itu terjadi ketika Chelsea menggulung MU 4-0 di Stamford Bridge pada 23 Oktober 2016.

Conte berteriak dengan keras di pinggir lapangan. Dia juga memperlihatkan gestur meminta pendukung Chelsea yang berada di stadion untuk berteriak lebih kencang.

Apabila pertandingan itu menjadi ‘perkenalan Conte’ di Stamford Bridge, bisa jadi selebrasi kemenangan di markas Stoke kali ini dilakukan karena peluang The Blues juara Premier League semakin besar.