Liga Inggris

Sane Sudah Bagus, Tapi Bisa Lebih Baik Lagi

leroy sane

Baru mendarat pada musim panas ini, Leroy Sane dianggap telah memberi kontribusi terbilang lumayan untuk Manchester City. Namun masih ada banyak hal yang disebut bisa diperlihatkan Sane.

Sane adalah satu dari delapan nama yang didatangkan The Citizens musim ini. Dia merupakan rekrutan termahal kedua City pada bursa transfer kemarin dengan mahar tebusan mencapai 37 juta poundsterling dari Schalke 04.

Bila melihat statistiknya, kontribusi Sane tidak bisa dikatakan buruk. Dirinya bermain dalam 22 pertandingan serta mendulang enam gol dan tiga assist, dengan catatan, menit bermainnya relatif minim.

Total pemain berambut kribo ini baru melakoni 1.371 menit bermain atau kurang lebih sama dengan 15 kali tampil penuh. Guardiola sendiri menyebut winger berusia 21 tahun itu sudah bermain sangat oke.

Namun di lain sisi bekas manajer Barcelona dan Bayern Munich ini juga mengakui masih banyak hal yang bisa diasah Sane. Tapi dari segi talenta, ia tak usah diragukan lagi.

“Dia hanya membutuhkan waktu. Para pemain Inggris seperti Raheem (Sterling) dan John (Stones) telah memberikannya pertolongan untuk berada di skuat dan terlibat dengan tim,” ujar Guardiola dikutip Sky Sports.

“Leroy tampil baik, namun kami juga memperlihatkan kepadanya banyak cuplikan pertandingan dan hal-hal yang dia lakukan dengan tidak cukup baik, maka dia masih bisa berkembang. Kita semua tak bisa memprediksi di usia 21 tahun bahwa dia sudah mentok.”

“Selain itu dia masih harus memperlihatkan kemampuan bermain selama 90 menit, di pertandingan dia terkadang kadang-kadang sedikit menghilang namun itu adalah bagian dari proses. Itulah mengapa sangat menyenangkan bekerja dengan para pemain muda, karena anda bisa membayangkan seberapa bagus perkembangan mereka di beberapa tahun ke depan,” imbuhnya.