Berita Sepak Bola Liga Inggris

Sanchez Adalah Alasan Lacazette ke Arsenal

Alexandre Lacazette ingin agar Alexis Sanchez bisa lebih lama lagi bersama Arsenal. Karena Sanchez menjadi salah satu alasan Lacazette hadir di klub tersebut.

Lacazette direkrut oleh Arsenal dari Lyon pada musim panas kali ini dengan harga mencapai 52 juta pound sterling yang bikin dirinya jadi pemain paling mahal sepanjang sejarah klub.

Lacazette yang sampai saat ini telah catatkan 4 cetak angka untuk Arsenal, mengatakan alasan dirinya memilih pindah ke klub London Utara itu. Dia jadikan Sanchez sebagai daya tarik untuk dirinya pindah ke Arsenal.

Dengan status Sanchez sebagai pemain bintang inti di klub, Lacazette dapat raih banyak keuntungan dengan tampil bersama. Ia juga berharap Sanchez menambah panjang kontraknya dan terus bersama Arsenal pada musim depan, walau banyak di targetkan oleh klub lain.

“Hal tersebut pun menjadi salah satu alasan kenapa saya hadir ke Arsenal, untuk tampil bersama pemain selevel Alexis,” kata Lacazette pada situs resmi Arsenal.

“Menyaksikan dirinya ketika latihan, saya menyukai cara ia tampil dan mentalnya. Pendekatannya bikin saya ingin tampil bersama dia, mudah-mudahan saja untuk waktu yang cukup lama,” lanjut dia.

Lacazette, yang pada musim kemarin ciptakan 28 angka di Ligue 1, menganggap kalau Premier League merupakan liga yang amat mengeluarkan banyak tenaga. Tetapi, hal tersebut tidak mengganggu proses adaptasi dirinya sebab Lacazette amat nikmati itu.

“Saya nikmati itu. Staf Arsenal amat hebat dan mereka banyak menolong saya. Serta kenyataan kalau banyak pemain Prancis di klub membuat transisi berlangsung dengan mudah untuk saya. Di lapangan pula seperti itu, saya merasa miliki relasi yang oke dengan para pendukung, maka sampai saat ini saya amat senang.”

“Perbedaan intinya ialah pertandingannya lebih menghabiskan tenaga. Tempo laga pula amat beda. Saya saat ini mengerti apa artinya tampil box-to-box.”

“Semuanya berlangsung amat cepat sampai anda tak miliki waktu untuk bernafas atau berpikir untuk lakukan langkah berikutnya. Seperti yang saya katakan, perbedaan intinya ialah laganya lebih menghabiskan banyak tenaga,” ucap dia.