Liga Inggris

Sampai Kapan Terus Main, Zlatan?

zlatan ibrahimovic

Pelatih legendaris Sven Goran Eriksson sama sekali tidak ragu ketika Zlatan Ibrahimovic memilih memperkuat Manchester United. Ibra diyakini mampu terus merengkuh sukses, namun mau sampai kapan?

Ibra berseragam Manchester United ketika usianya nyaris 35 tahun. The Red Devils cuma mengontraknya selama semusim dan masih belum ada pembicaraan kontrak hingga detik ini.

Padahal bekas penggawa Paris Saint-Germain tersebut sudah membantu United meraih trofi Community Shield dan Piala Liga. Disamping itu Ibra menyumbangkan 26 gol bagi United di berbagai kompetisi.

Dengan masih belum ada pembicaraan kontrak anyar, La Galaxy pun coba menggoda Ibrahimovic dengan menjadikan dia sebagai pemain dengan bayaran paling besar di MLS.

Eriksson, yang juga berasal dari Swedia, menyebut apabila dia ada dalam posisi pembuat keputusan di MU maka kontrak baru bakal diberikan kepada mantan pemain Inter dan Milan. Manajer berusia 69 tahun itu optimis bila Ibra mengaku masih mampu untuk bermain, hasilnya tidak akan mengecewakan.

“Apabila dia (Ibra) mengambil tantangan seperti Manchester United, saya bersedia bertaruh bila dirinya bakal sukses. Dia tidak akan melakukan hal sebaliknya,” kata Eriksson kepada Omnisport.

“Jika dirinya merasa tubuh tak kuasa melakukannya, dia takkan pegi lantaran dia amat bahagia dan dia berlatih sangat keras. Ibra sangat fit,” sambungnya.

Walau fisiknya fit pada usia 35 tahun, Ibra tentu takkan bisa membohongi usia dan keterbatasn fisik yang nantinya bakal menghinggapi. Sampai kapan Ibra tetap bisa bermain? Menurut Eriksson, hanya Ibra sendiri yang tahu.

“Ketika dia tak bisa melakukannya lagi, dia bakal menjadi orang pertama yang mengatakan untuk berhenti, karena dia tak mau gagal dan dia tidak akan gagal.”

“Ia seorang pemain top. Dia bisa bermain di tim manapun di dunia ini. Satu-satunya yang disesali jika dia tak lagi memperkuat tim nasional Swedia lagi. Saya akan memberinya kontrak baru jika dia berkata dia bisa melakukannya,” tegas pelatih asal Swedia itu.