Berita Sepak Bola Serba Serbi

Sabet Gelar Pemain Terbaik FIFA 2017, Ronaldo Tetap Sanjung Messi dan Neymar

Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo baru saja menyabet gelar pemain terbaik versi FIFA The Best 2017. Kemenangan Ronaldo telah mengalahkan dua pesaing abadi macam Lionel Messi dan Neymar.

Jika melihat sepak terjang dari ketiga pemain tersebut, maka terdapat satu kesamaan yakni sama-sama berlaga dipentas La Liga Spanyol musim lalu. Namun berbeda dimusim ini ketika Neymar sudah menjadi punggawa Paris Saint Germain.

Dan bagusnya, ketiga pemain itu datang gala yang digelar di London, Inggris tersebut. Nampak jelas jika ketiganya nampak santai dan akur tanpa memperlihatkan persaingan antar sesama. Berjalan seperti biasa, suasana gala tidak menghadirkan kecaman atau pun kegaduhan didalamnya.

Acara dibawakan dengan santai, penuh guyon dan nyaris tak ada ketegangan menjelang pengumuman siapa yang meraih penghargaan. Usai mengumumkan pemenang dan Ronaldo mendapat penghargaan tersebut, sang penyerang lantas tak biasa memberikan sambutan dengan mengapresiasinya kepada dua finalis macam Messi dan Neymar.

“Terima kasih untuk yang memilih saya, Saya juga ingin menyebut bahwa Leo dan Neymar pantas berada disini. Saya ingin berterima kasih kepada Real Madrid atas dukungan mereka sepanjang tahun. Kita berada di Inggris untuk pertama kalinya dan ini gelar yang kedua beruntung bagi saya. Ini adalah momen yang hebat bagi saya. Terima kasih untuk semua fans saya di seluruh dunia. Saya menghargai dukungan kalian. Saya sangat bahagia, terima kasih dan selamat malam,” demikian sambutan Ronaldo atas penghargaan yang didapat.

Baik Ronaldo, Messi dan Neymar pada akhirnya bersejajar sama rata ketika mereka terpilih sebagai 11 pemain terbaik FIFA/FIFPro World XI. Delapan sisa pemain lainnya didominasi oleh pemain dari Real Madrid, Barcelona dan Juventus.