Liga Spanyol

Saatnya Madrid Kembali Ke Jalur Kemenangan

Real MadridPelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, sangat senang dengan kemenangan yang diperoleh timnya atas Leganes. Zidane berharap kemenangan ini bisa menjadi momentum kebangkitan Los Blancos.

Bermain dengan sejumlah pemain pelapisnya, Madrid menang tipis 1 – 0 atas Leganes pada pertandingan putaran pertama perempatfinal Copa del Rey, Jumat (19/1/2018) dinihari WIB. Dalam pertandingan yang diselenggarakan di Estadio Butarque itu, Marco Asensio jadi penentu kemenangan Madrid lewat golnya di menit akhir.

Kemenangan atas Leganes setidaknya akan mengurangi tekanan yang belakangan ini menghampiri kubu Real Madrid. Los Galacticos sebelumnya dikritik usai diimbangi Celta Vigo dan Numancia serta dikalahkan oleh Villarreal.

“Ini adalah hasil yang kami harapkan. Menjaga gawang kami agar kebobolan dan mencetak sebuah gol tandang. Kami punya komitmen, bertahan dengan baik, dan sangat seimbang dalam permainan kami,” ujar Zinedine Zidane seperti yang dilansir dari Soccerway.

“Kami tidak bisa bermain lebih berani. Tapi, itu wajar karena banyak dari pemain ini jarang tampil. Dan babak kedua berjalan jauh lebih baik. Kami harus bisa memenangkan pertandingan-pertandingan selanjutnya, mencatat clean sheet,” sambung Zinedine Zidane.

Di putaran kedua babak 8 besar Copa del Rey yang diselenggarakan pada pekan depan, Los Galacticos akan gantian menjamu Leganes di Santiago Bernabeu. Tapi, sebelum itu mereka akan bertemu Deportivo La Coruna dalam lanjutan La Liga pada akhir pekan ini.

Peluang Real Madrid untuk mempertahankan gelar La Liga sudah sangat tipis. Mereka saat ini tercecer di peringkat keempat klasemen, tertinggal 19 poin di belakang Barcelona yang menempati puncak klasemen.

“Kami berharap ini bisa menjadi momentum untuk kami. Kami ingin menang hari ini, di sebuah stadion yang memberi kami kesulitan. Kami bahagian dengan kemenangann ini,” demikian tutup Zinedine Zidane.