Liga Champions

Saat Pierre-Emerick Aubameyang Beraksi Kembali

Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya kembali menampilkan siapa sebenarnya dirinya. Walau gagal di laga pertama saat melawan Benfica, rupanya striker Borussia Dortmund tersebut membayarnya dengan tampil bagus di putaran yang kedua dan membawa timnya sukses menang.

Pierre-Emerick Aubameyang bermain dengan sangat buruk saat Borussia Dortmund gagal dengan skor 0-1 dari Benfica di putaran awal babak 16 besar Liga Champions musim ini, di tanggal 14 Februari yang lalu. Kala itu, dia tidak dapat melakukan penalti dengan baik sehingga terkesan membuang kesempatan emasnya.

Akan tetapi, performa yang baru ditampilkan oleh bintang Dortmund ini ketika tampil di putaran yang kedua kontra Benfica di Signal Iduna Park, pada Kamis (9/3/2017) dinihari WIB. Penyerang timnas Gabon itu meciptakan hat-trick demi membawa timnya menang dengan skor 4-0. Dortmund akhirnya meraih tiket ke babak perempatfinal dengan agregat 4-1.

” Saya sudah mengungkapkan pada Auba setelah laga di Lisbon bahwa dia merupakan pemain pembawa kemenangan untuk laga kami yang kedua. Dia membuktikannya malam ini, ” papar Direktur Olahraga klub ini, Michael Zorc.

Dengan adanya tiga gol yang mereka dapatkan, Aubameyang saat ini menambah catatan golnya sebanyak 28 gol dalam 31 laga untuk semua ajang di musim ini dan menjadi top skorer bagi klubnya.

” Auba melakukannya dengan baik dan dia menjadi bintang Dortmund dengan aksinya. Dia selalu menghasilkan dua gol dari dua laga yang kami laksanakan, ” ucap sang pelatih Dortmund, yakni Thomas Tuchel.

Dalam Liga Champions di musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang sudah menciptakan tujuh gol dan kini ada di peringkat ketiga dalam daftar top skorer paling banyak. Posisinya ada di bawah Lionel Messi dengan 11 gol dan Edinson Cavani dengan 8 gol.