Berita Sepak Bola Liga Inggris

Roy Hodgson Terpilih Sebagai Pelatih Baru Crystal Palace

Crystal Palace akhirnya memperoleh pelatih yang baru. Hal ini terbilang cepat, karena mereka baru saja memecat Frank de Boer dalam minggu ini. Klub Inggris ini akhirnya menunjuk sang pelatih baru di tim. The Eagles memilih Roy Hodgson sebagai manajer anyar tim.

Roy Hodgson, pelatih berumur 70 tahun tersebut sudah melakukan tanda tangan kontrak dalam waktu dua tahun bersama Crystal Palace. Dia sejatinya sempat tidak memiliki pekerjaan setelah tak menangani timnas Inggris usai kompetisi Piala Eropa 2016 yang lalu.

Palace juga sudah merilis berita yang isinya yakni memilih Ray Lewington menjadi asisten Hodgson di musim selanjutnya. Lewington sejatinya pernah bekerjasama bersama Hodgson kala menangani timnas Inggris serta klub Fulham.

Sebagai pekerjaan pertama, Hodgson akan memimpin tim dalam sesi latihan di hari Rabu, pada tanggal (13/9/2017). Ujian awalnya yakni laga kandang kontra Southampton, di hari Sabtu (16/9/2017) yang akan datang.

Hodgson sudah memiliki pengalaman menjadi pelatih sejak tahun 1976. Dia sudah menjadi pelatih di 15 klub berbeda dalam delapan negara, juga sempat menjadi manajer di empat tim nasional.

Di Premier League, Hodgson pernah menjadi pelatih Blackburn Rovers, Fulham, hingga Liverpool, serta West Bromwich Albion.

” Saya begitu bahagia dapat kembali memiliki tugas melatih klub dan ini menjadi pekerjaan baru setelah sekian lama saya melatih dan merasakan sesi latihan dari hari ke hari, ” ucap Roy Hodgson.

Crystal Palace sendiri memutuskan memberhentikan Frank De Boer di hari Senin (11/9/2017) waktu setempat. Hal ini dilakukan mengikuti awal buruk dalam laga Premier League musim ini. Mereka dengan empat laga tanpa mendapatkan satu poin pun serta tidak menciptakan satu gol sekalipun.