Berita Sepak Bola Liga Inggris

Rotasi Pemain Jadi Target Mourinho Musim Ini

Jose Mourinho tak memungkiri jika musim ini adalah sesuatu kegagalan yang menjadi tanggung jawabnya. Kini sang pelatih banting stir dengan menargetkan rotasi pemain sampai akhir musim, dimana keputusan itu keluar dikala kesempatan Setan Merah menembus posisi empat besar sudah hilang ditelan bumi.

Mourinho sebenarnya sudah melakukan banyak perubahan dalam skuat pemainnya dikala beberapa pemain andalannya cedera dan stok pemain yang terbatas itu memaksanya untuk mengistirahatkan beberapa penggawa andalan demi mengejar target menjuarai Liga Europa.

Terbaru Manchester United terlihat tak memiliki kualitas sebagai tim besar Inggris usai dikalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1 dalam lanjutan Premier League akhir pekan kemarin. Terlihat pada pertandingan tersebut Setan Merah bermain tanpa dihadiri beberapa pemain andalannya.

Bisa diartikan jika keputusan itu terkait persiapan Manchester United berlaga dilaga final Liga Europa kontra Ajax bulan Juni mendatang dan Jose Mourinho sendiri tak mau mengambil resiko jika terjadi cedera lagi kepada anak asuhnya.

Kabar itu juga dibenarkan langsung oleh Mourinho dikala sang pelatih melakukan sesi wawancara dengan banyak media, dan Mourinhi menjawab: “Ya. Kami melakukan itu semenjak melawan Man City, Swansea City dan Arsenal dan itu akan sama untuk pertandingan ke depan melawan Southampton dan partai terakhir melawan Crystal Palace,”

“Banyak orang yang menyebut kami melakukan perjudian, namun itu tidak benar. Anda mesti sadari ketika tim tak mungkin bisa menjalani dua liga dengan 15 pemain tersisa dan inilah yang kita miliki saat ini. Kami tidak berjudi, melainkan kami melihat peluang yang lebih nyata dan saya senang melakukan ini,”

“Beberapa pemain membutuhkan bermain sampai akhir, namun ada pula pemain yang harus diistirahatkan. Untungya dari pertandingan ini tidak ada yang cedera dan satu laga lagi telah dilewati. Untuk saat ini pertandingan di Liga Primer adalah laga yang tidak kami ingin mainkan.” tandasnya.