Berita Sepak Bola Liga Inggris

Ross Barkley Bakal Tinggalkan Everton Musim Panas Ini

Memang cukup menarik menanti klub mana yang Ross Barkley, selaku bintang Everton tersebut, akan tampil di tahun 2017/2018. Seperti yang sudah tahu, Pelatih Everton, yakni Ronald Koeman belum lama ini mengabarkan bila pesepak bola serang berumur 23 tahun tersebut akan angkat kaki dari Goodison Park pada bursa transfer musim panas ini.

Barkley sendiri dipercaya sedang dibidik beberapa klub besar seperti Arsenal, Totenham Hotspur, sampai dengan Manchester City, yang mana Totenham Hotspur diyakini sebagai klub yang diunggulkan untuk memperoleh jasanya. Akan tetapi, seperti disampaikan oleh pembawa berita ternama Inggris, bernama James Jackson bahwa, MU (Manchester United) juga berkesempatan memperoleh tanda tangan Barkley.

Jackson berpendapat, Barkley ada dalam susunan nama yang akan direkrut Manchester United di bursa transfer musim panas ini, walau dirinya memang bukan menjadi tujuan utama klub MU.

“Nama Barkley ada pada susunan nama pemain bidikan MU, tetapi dirinya memang bukan opsi utama dan Barkley pribadi sudah mmengetahui hal tersebut,” ujar Jackson kepada dalah satu media olahraga

“Saya rasa Barkley jelas amat mengharapkan transfer ke Manchester United, tetapi nampaknya Tottenham bakal lebih berkeras untuk menghadirkannya pada bursa transfer musim panas ini,” ucap Jackson menambahkan.

Kontrak Barkley pribadi bakal berakhir di akhir tahun 2017/2018. Dengan keputusan sang pesepak bola yang tidak mau untuk menambah masa kerjanya, jelas The Toffees mesti menjualnua di musim panas ini. Apabila tidak, Everton mesti dapat merelakan pesepak bola tim nasional Inggris tersebut pergi secara gratis atau tanpa biaya transfer pada jendela transfer musim panas tahun depan (2018).

Ronald Koeman pribadi mengatakan apabila dirinya(Barkley) mau mencari tantangan baru di klub lain, tersebut alasan Barkley memilih untuk angkat kaki dari Everton di musim panas ini.