Berita Sepak Bola Liga Inggris

Rooney Merasa Cocok Jalankan Posisi Baru di Timnas Inggris

Inggris baru saja mencatatkan kemenangan perdana atas Slovakia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 dini hari tadi, kemenangan itu telah memberikan warna baru dalam penampilan Wayne Rooney. Pemain Manchester United tersebut menyatakan bahwa posisinya sebagai gelandang tengah akan menjadi yang terbaik dalam perjalanan karir nya di level Internasional.

Rooney Merasa Cocok Jalankan Posisi Baru di Timnas Inggris

Rooney sendiri merasa sudah nyaman dengan posisi nya sebagai gelandang tengah Inggris. Lantas sang pemain berharap bisa memberikan dampak positif bagi rekan-rekan nya di Three Lions.

Semua ini bermula ketika pelatih baru Inggris, Sam Allardyce memainkan Rooney di posisi tengah, ketika timnya menang 1-0 atas Trnava. Semua ini berlanjut menjadi kurang baik ketika banyak tanggapan serta keraguan datang dari publik serta pengamat perihal peran Rooney di lini tengah Inggris.

Akan tetapi Rooney dengan tegas menyatakan kepada publik bahwa dia sangat senang dengan posisi yang diberikan oleh Allardyce. Rooney pun merasa tertantang untuk menjalankannya dan akan berusaha keras memaksimalkan peran nya di lini tengah.

“Di posisi ini lah, pelatih ingin saya bermain. Sepanjang pekan, saya berlatih untuk memaksimalkan peran ini. Tidak disangka dia percaya kepada saya dan saya merasa tertantang untuk memberikan warna baru dalam permainan Inggris,” ungkap Rooney usai pertandingan kontra Slovakia.

“Setalah susunan pemain dirilis, datang sebuah keraguan dan prediksi jika saya akan bermain sedikit lebih ke depan. Namun yang terjadi adalah peran baru untuk saya dan semua orang terkejut melihat ini,”

“Saya tidak berpikir buruk untuk hal ini, saya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk Inggris. Mau diposisi mana pun, saya berharap bisa memberikan yang terbaik dan gelar untuk Inggris.” tutup kapten dari klub Manchester United tersebut.

Disamping itu, peran Rooney di Manchester United pun tidak beda jauh dengan timnas Inggris. Hasil nya pun cukup baik bagi Rooney, kedatangan Mourinho sedikit membantu dia dalam taktik permainan. Terbukti, Setan Merah berhasil menang tiga kali secara beruntun di laga awal Liga Primer Inggris.