Berita Sepak Bola Liga Inggris

Rooney Hasilkan Gol Luar Biasa Bersama Skuat Everton

Sekembalinya Wayne Rooney ke skuat Everton dirinya secara langsung menunjukkan kepada penggemar Everton bahwasannya dirinya masih berjalu. Dalam pertandingan pertama bersama dengan skuat yang berjulukan The Toffees tersebut sedari angkat kaki dari Manchester United, Rooney menghasilkan gol luar biasa.

Rooney melakukan hal itu ketika Everton menjalani pertandingan ujicoba pramusim kontra klub Kenya, yakni Gor Mahia, yang bertempat di Dar es Salaam– Tanzania, hari Kamis, tanggal 13 Juli 2017. Dalam pertandingan tersebut, Everton unggul tipis yakni 2-1.

Bermain sebagai pemain depan pada baris depan, Rooney menghantarkan Everton menang atas skor 1-0 di menit ke-35. Dari jarak kurang lebih 27 meter, dirinya melesakkan tembakan keras yang tidak dapat dijangkau olehpenjaga gawang lawan.

Gor Mahia selanjutnya sanggup menyamakan skor ketika memasukki menit ke-37 lewat Jacques Tuyisenge. Pesepak bola muda Kieran Dowell ebagai penentu keunggulan Everton melalui tembakan jarak jauhnya di  menit ke-82.

Walau Rooney telah kembali menuju Everton, dirinya nyatanya masih disayangi oleh penggemar Manchester United. Hal tersbut nampak dari aksi seorang pendukung yang mengenakan seragam Manchester United yang nekat masuk menuju lapangan demi bisa memeluk Rooney.

Rooney melakukan penandatangan kontrak dengan durasi kontrak selama 2 tahun dengan Everton pada hari Minggu, tanggal 9 Juli 2017 lalu. Dirinya kembali menuju Goodison Park usai13 tahun lalu angkat kaki untuk merapat dengan Manchester United.

Everton berikutnya bakal menjalani pertandingan ujicoba kontra Twente di De Lutte, Belanda pada tanggal 19/7/2017 mendatang.