Berita Sepak Bola Liga Inggris

Rooney Berambisi Geser Rekor Sir Bobby

Wayne Rooney, kapten dari Manchester United menyambut musim 2016/17 dengan kepercayaan diri yang tinggi. Disamping itu dia sangat tertantang untuk menggeser rekor legenda Inggris, Sir Bobby Charlton.

Rooney Berambisi Geser Rekor Sir Bobby

Sebelumnya, rekor Sir Bobby sebagai top skorer abadi Inggris berhasil Rooney rebut posisi nya. Dan di musim baru nanti, Rooney berkesempatan untuk menggeser satu lagi rekor sang legenda dengan mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Old Trafford.

“Berhasil mencapai rekor di Inggris sangat membanggakan bagi saya, terlebih rekor itu bisa menggeser catatan Sir Bobby. Musim baru nanti, saya akan lebih tertantang dengan berkesempatan untuk memecahkan rekor sang legenda di Old Trafford,” tutur Rooney kepada media.

“Itu akan jadi momen yang spesial, karena rekor itu sudah bertahan lama. Saya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik dan tidak lupa untuk memecahkan rekor Sir Bobby,”

“Saya akan mencoba melakukan hal itu pada musim ini, akan menjadi sebuah kehormatan yang luar biasa andai itu terjadi. Namun tidak lupa keberhasilan Manchester United menjadi hal yang utama.” tutup kapten dari tim nasional Inggris itu.

Sebagai catatan, Rooney kini terpaut empat gol untuk bisa merebut gelar sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Setan Merah yang merupakan tim yang akan bermain melawan Leicester City di ajang Community Shield di Wembley akhir pekan ini.

Jika melihat dari catatan gol Rooney di Liga Primer Inggris, maka sang pemain sangat memiliki peluang besar untuk bisa memecahkan rekor lama Sir Bobby dan dukungan serta doa datang dari berbagai pendukung Inggris maupun publik Manchester semakin menambah semangat bagi Rooney untuk menembus rekor tersebut.