Berita Sepak Bola Bola Dunia

Ronaldo Top Skorer Piala Dunia Antarklub Lewati Catatan Messi

Cristiano Ronaldo jadi top skorer sepanjang masa di ajang Piala Dunia Antarklub. Ia sukses catatkan angka, lewati catatan cetak angka yang dibukukan oleh Lionel Messi.

Ronaldo sukses ciptakan 1 angka ketika Real Madrid tundukkan Al-Jazira dengan skor 2-1 lewat babak semifinal Piala Dunia Antarklub 2017. Pertandingan tersebut berlangsung pada hari Kamis (14/12/2017) dinihari WIB di Stadion Zayed Sports City di Abu Dhabi.

Pemain bintang El Real tersebut ciptakan angka yang membuat skor imbang 1-1 pada menit 53 untuk memberi balasan angka yang diciptakan Romarinho pada menit 41. Cetak angka yang mengantarkan Madrid meraih hasil oke diraih pada menit 81 lewat angka yang diciptakan oleh Gareth Bale.

Ronaldo sekarang ini tercatat sebagai top skorer sepanjang masa Piala Dunia Antarklub dengan catatkan 6 angka. Jumlah angka yang ia ciptakan itu lewati catatan 5 angka yang diciptakan milik Messi, Luis Suarez, dan Cesar Delgado.

Cetak angka pertama diraih oleh pemain yang berumur 32 tahun itu ketika bermain bersama Manchester United pada perhelatan 2008. Ia ciptakan 1 angka di tahun tersebut.

Pada tahun 2014, Ronaldo kembali bermain di ajang Piala Dunia Antraklub. Pada perluang tersebut telah berseragam Madrid. Tidak beruntungnya, pemain yang berasal Portugal tersebut tidak ciptakan angka sama sekali.

Berselang 2 tahun selanjutnya, Ronaldo kembali ambil bagian dan ciptakan 4 angka. Ronaldo pun terus sukses menangkan trofi lewat 3 edisi yang ia ikuti.

Pada pertandingan final nantinya Madrid bakal berhadapan dengan Gremio pada hari Minggu (17/12/2017) dinihari WIB. Wakil dari Brasil tersebut sukses melangkah ke babak final usai tundukkan Pachuca dengan skor 1-0.