Liga Spanyol

Ronaldo Takjub Dengan Rekor 400 Golnya

cristiano-ronaldoCristiano Ronaldo sudah berhasil mencetak 400 gol selama berseragam Real madrid. Ronaldo sendiri mengakui jika dia tidak menyangka bisa mencetak gol sebanyak itu dalam kurun waktu yang sesingkat itu.

Total 400 gol itu dicetak Ronaldo saat mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid di putaran pertama semifinal Liga Champions, Rabu (3 Mei 2017) dinihari WIB kemarin. Tiga golnya itu membuat El Real menang 3 – 0.

Walaupun demikian, sampai saat ini masih terjadi perdebatan antara pihak Madrid dan situs-situs lain tentang jumlah gol Ronaldo secara keseluruhan mengingat mantan penyerang Manchester United itu dianggap baru bikin 399 gol.

Satu gol Ronaldo masih menjadi perdebatan sampai saat ini, yaitu saat Ronaldo mengeksekusi tendangan bebas ke gawang Real Sociedad pada 2010 dimana bola membentur badan Pepe sebelum masuk ke gawang, dan itu dianggap sebagai gol dari Pepe.

Namun kubu Los Galacticos tetap menganggap jika itu adalah gol dari Ronaldo, dan sudah mencetak 400 gol untuk klub ibukota Spanyol tersebut. Dengan prestasinya itu, Ronaldo semakin menegaskan dirinya sebagai salah satu legenda hidup dari El Real.

Terkait pencapaiannya yang luar biasa itu, Ronaldo sendiri mengakui jika dia sama sekali tak menyangka dirinya bisa mencapai 400 gol hanya dalam tempo kurang dari delapan tahun sejak pertama kali merumput di Santiago Bernabeu.

“Ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Ini gol yang banyak dan saya tidak menyangka bisa mencapainya secepat ini. Ini hasil kerja keras dari seluruh pemain dalam tim, dan juga fans yang selalu mendukung kami,” ujar Ronaldo kepada Real Madrid TV.

“Bermain sepakbola dengan seragam Real Madrid selalu memberi motivasi tambahan untuk saya. Saya selalu merasa bahagia dan saya ingin memberikan yang terbaik dalam masa bakti saya, mencetak banyak gol seperti biasa dan membantu Madrid memenanti banyak trofi.”

“Tiga gol ke gawang Atletico Madrid malam ini sangat terasa spesial. Saya merasa sangat bahagia, saya sudah mempersiapkan diri saya sebaik mungkin untuk momen-momen terpenting di La Liga dan Liga Champions seperti sekarang ini.”