Liga Spanyol

Ronaldo ‘Ngebut’ Lagi Di Liga Champions

Cristiano RonaldoHanya berhasil mencetak dua gol dari delapan pertandingan pertama dan sempat puasa gol selama lebih dari 600 menit, Cristiano Ronaldo unjuk gigi di babak delapan besar Liga Champions. Lima gol berhasil dicetaknya dalam dua pertandingan.

Ronaldo mencetak gol pertamanya di Liga Champions dan membuat Real Madrid bangkit dari ketinggalan dan menang 2 – 1 atas tim Portugal, Sporting Lisbon. Itu dia lakukan pada matchday 1.

Pada babak berikutnya, pemain berjuluk CR7 ini kembali menjebol gawang lawan. Dia mencetak satu gol saat Los Galacticos bermain imbang 2 – 2 di Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund pada 27 September 2017 silam.

Sejak saat itu, Ronaldo justru melempem dan puasa gol di Liga Champions. Penantiannya pun terhitung sangat panjang, lebih dari 600 menit. Ronaldo baru merayakan lagi gol atas namanya sendiri ketika kompetisi memasuki babak 8 besar.

Gol tersebut sangat penting karena memberi Los Galacitos kemenangan di laga tandang, dalam kunjungan ke Allianz Arena, kandang Bayern Muenchen. El Real pulang dengan membawa kemenangan dengan skor 2 – 1.

Dan dinihari tadi, Ronaldo kembali unjuk gigi. El Real sempat dalam posisi waspada karena Bayern berhasil menyamakan agregat dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu. Sekali lagi Ronaldo tampil sebagai pahlawan, dia melesakkan hat-trick yang memberi Madrid kemenangan 4 – 2.

Ronaldo juga mencatatkan sebuah rekor spesial atas tiga golnya ke gawang Manuel Neuer itu. Penyerang tim nasional Portugal ini menjadi pemain pertama yang sukses mencetak 100 gol di ajang Liga Champions.

Ronaldo yang sebelumnya seperti tak bertaji ini sekarang mendadak kembali ke persaingan topskorer Liga Champions. Dengan total tujuh gol yang dibukukannya, dia cuma tertinggal empat gol dari Lionel Messi yang ada di posisi teratas.

Jika bisa sampai ke babak final, masih akan ada tiga pertandingan lagi yang akan dijalani oleh Ronaldo. Berkaca pada dua pertandingan terakhirnya, bukan tidak mungkin dia akan meraih gelar top skorer Liga Champions musim ini.