Gosip

Ronaldo & Messi Tidak Ada Di Dalam Kamus Bayern Munchen

Ottmar Hitzfeld selaku dari mantan pelatih legendaris Bayern Munchen mengakui bahwa klub Bundesliga ini tidak akan pernah terpikat untuk melakukan pembelian besar terkait pemain mega bintang dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurut Hitzfeld, hal itu akan menghilangkan filosofi lama Bayern Munchen di domestik dan Eropa.

Ronaldo & Messi Tidak Ada Di Dalam Kamus Bayern Munchen

Baik Ronaldo maupun Messi sudah menjadi pemain sepakbola profesional yang sangat berpengaruh dalam perubahan dunia sepakbola. Kesuksesan dari berbagai gelar di kancah mana pun sudah jelas membuktikan nya.

Alhasil atas kesuksesan kedua pemain itu telah membuat harga Messi maupun Ronaldo mencapai harga yang mustahil untuk di jangkau. Diketahui jika harga jual Ronaldo mencapai 15,24 triliun dan Messi sendiri mencapai 3,783 triliun. Jelas harga ini sungguh kelewatan bagi nilai jual seorang pemain sepakbola.

Walau demikia, tidak sedikit pun menggoyahkan niat klub kaya asal Inggris, Manchester City untuk mencoba mengajukan penawaran kepada Barcelona terhadap jasa Messi. Sedangkan dari sisi Ronaldo sudah menjadi hal yang baru jika kapten timnas Portugal ini sedang dikait-kaitkan dengan klub Paris Saint Germain.

Namun dalam pandangan Hitzfeld menilai jika Bayern Munchen bukan tipe klub yang senang mengeluarkan uang yang terlampau besar untuk bisa mendatangkan pemain baru. Untuk itu, Hitzfeld berkeyakinan jika Ronaldo dan Messi tidak akan berseragam Die Rotten di masa mana pun.

“Bayern stabil melakukan pembelian pemain hebat, meraka juga terlihat yakin dengan memperpanjang pemain lebih awal. Sistem lama ini masih terjaga hingga sekarang,” ungkap Hitzfeld kepada wartawan.

“Mendatangkan pemain besar macam Ronaldo, Messi, Ibrahimovic, Neymar atau pun Suarez tidak akan mungkin terjadi di sini. Itu buka gaya Bayern Munchen untuk mengeluarkan uang besar demi mendapatkan pemain bintang. Jelas itu bukan filosofi Bayern Munchen,”

Sementara itu, Bayern Munchen menutup musim 2015/16 dengan raihan dua gelar liga tertinggi Jerman. Raihan ini jelas membuktikan bahwa tanpa kehadiran Messi maupun Ronaldo, Bayern Munchen masih menjadi klub terbaik di dunia.