Liga Spanyol

Ronaldo Makin Akrab Dengan Gawang Sevilla

Cristiano RonaldoPenyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo melanjutkan catatan gemilangnya dalam urusan menjebol gawang Sevilla. Hal itu dilakukan oleh Ronaldo saat mencetak brace (dua gol) ke gawang Los Rojiblancos.

Real Madrid seperti tampil di panggung mereka usai menang telak 4 – 1 saat menjamu Sevilla di Santiago Bernabeu, Senin (15 Mei 2017) dinihari WIB. Gol-gol kemenangan El Real dicetak Nacho Fernandez, Toni Kroos dan sepasang dari Ronaldo. Sevilla hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui Stevan Jovetic.

Gol pertama tercipta setelah Ronaldo menendang bola muntahan di depan gawang. Sementara gol keduanya dicetak melalui kualitas tendangan kaki kirinya yang membuat bola meluncur ke pojok kanan atas gawang Sevilla yang tidak bisa dihalau oleh Sergio Rico.

Dua gol tersebut pun menorehkan catatan untuk Ronaldo. Sevilla tercatat jadi tim yang paling sering dibobol oleh penyerang tim nasional Portugal itu yakni sebanyak 24 kali dari 17 pertemuan di seluruh ajang kompetitif.

Di bawah Los Rojiblancos, ada Atletico Madrid yang gawangnya paling banyak dibobol oleh Cristiano Ronaldo sebanyak 21 kali dari 29 pertandingan. Dan yang terakhir, Getafe 20 kali dari 12 pertandingan.

Dua golnya ke gawang Sevilla itu juga membuat Ronaldo dinyatakan oleh semua situs pencatat statistik sudah berhasil mencetak 400 gol untuk Real Madrid dari 391 pertandingan di seluruh ajang kompetitif, dengan rincian Ronaldo mencetak 42 kali hat-trick di mana 218 gol dicetak di Santiago Bernabeu, 174 di kandang lawan serta 8 gol di tempat netral.

Namun ada yang lebih penting ketimbang catatan gol Ronaldo. Mantan pemain Manchester United itu bisa mengantarkan Los Blancos tetap berada di jalur persaingan juara La Liga 2016/2017.

Tambahan tiga angka ini membuat Real Madrid terus bersaing ketat dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga Spanyol. Kedua klub itu sama-sama mengumpulkan 87 poin, dengan Barca unggul secara head to head namun Real Madrid masih menyimpan satu laga.